Bus Pariwisata Terjun ke Jurang, 3 Orang Tewas

Bus pariwisata berisi rombongan pelajar SD masuk ke jurang di Tasikmalaya.

JagatBisnis.com –  Sebuah bus pariwisata yang membawa puluhan murid SD terguling dan jatuh ke dasar jurang di Jalan Raya Jamanis, Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Sabtu (25/6) dini hari.

Plt Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota Iptu Sony Alamsyah membenarkan adanya kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut.

“Ya benar ada kecelakaan tersebut. Kejadiannya tadi dini hari pukul 00.30 WIB,” kata Sony Alamsyah kepada wartawan.

Baca Juga :   Satu Orang Hilang Akibat Tugboat dan Kapal Nelayan Bertabrakan di Selat Bangka

Menurutnya, kendaraan yang terguling itu adalah bus Hino PO City Trans Utama dengan nomor polisi B 7701 TGA. Dalam kejadian ini 56 penumpangnya mengalami luka-luka. Sementara 3 orang dikabarkan tewas.

Baca Juga :   PPSU Tewas Ditabrak Mobil saat Menyapu Jalan

“Korban yang meninggal belum diketahui identitasnya. Sementara Korban yang selamat masih mendapatkan perawatan IGD RSUD dr Soekardjo, Puskesmas Rajapolah, dan Puskesmas Jamanis,” ujarnya.

Soni menjelaskan kecelakaan ini awalnya terjadi ketika bus yang dikemudikan Dedi Kurnia melintasi lokasi kejadian. Saat itu bus berangkat dari Jatinangor membawa 59 penumpang.

Baca Juga :   Seruduk Salon di Duren Sawit, Pengemudi Honda Jazz Tewas

“Para penumpangnya rombongan SDN Jatinangor. Mereka mau berwisata ke Pangandaran,” terangnya.

Saat di tempat kejadian, pengemudi mengaku dalam keadaan mengantuk sehingga kendaraan tersebut hilang kendali.

“Jadi bus hilang kendali mengarah ke kiri jalan kemudian terperosok ke dalam jurang sedalam 10 meter. Hingga proses evakuasi bus sedang dilakukan,” pungkasnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO