Pecahkan Rekor Muri, Biddokkes Polda Jatim Hapus Tato 1.390 Orang di 10 RS Bhayangkara

JagatBisnis.comProgram bhakti sosial Bhayangkara Prioritas dengan penghapusan tato (tatto removel hijrah) yang diadakan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jatim selama enam hari berhasil memecahkan rekor Muri. Rekor ini dicapai karena berhasil menangani 1.390 peserta. Penghargaan diberikan perwakilan Muri di Gedung Mahameru, Polda Jawa Timur, Jumat (14/4/2023). Penghargaan diterima langsung Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs Toni Harmanto.

“Meski awalnya target perolehan rekor Muri itu hanya 1.000 peserta, tapi realitanya jumlah peserta mencapai 1.392 peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur. Proses penghapusan tato itu dilakukan di 10 Rumah Sakit Bhayangkara di Jawa Timur. Kegiatan ini mulai 6 April hingga 12 April 2023,” kata Irjen Pol. Toni Harmanto, dikutip Sabtu (15/4/2023).

Dia menjelaskan, perolehan Muri ini merupakan surprise tersendiri bagi Polda Jatim. Karena baru kali ini melakukan kegiatan baksos penghapusan tato dalam jumlah besar 10 RS Bhayangkara di bawah kendali Biddokes Polda Jatim. Pihaknya berharap, melalui kegiatan sosial penghapusan tato di bulan Ramadan ini bisa menyempurnakan masyarakat yang ingin hijrah hidup lebih baik dengan menghapus tato.

Baca Juga :   Hadirkan Inspirasi Ungkapan Cinta di Sosial Media, Cadbury Berhasil Pecahkan Rekor MURI

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Jatim, Kombes Pol Dr Erwinn Zainul Hakim sebagai inisiator dan pimpinan pelaksana kegiatan menambahkan, kegiatan ini merupakan kepedulian Polri dalam menanggapi banyaknya masyarakat yang ingin hijrah, melakukan kehidupan lebih baik tanpa tato di tubuhnya.

Baca Juga :   Terlibat Narkoba, Irjen Teddy Minahasa Gagal Jadi Kapolda Jatim

Pamen polisi yang diusulkan Nominasi Hoegeng Awards 2023 ini, momen Ramadan sangat memberikan arti tersendiri. Sehingga kegiatan ini mendapat respons positif dari masyarakat, dibuktikan dibuktikan dengan banyaknya jumlah peserta mencapai 1390 orang. Semoga kami dari jajaran Biddokes Polda Jatim bisa terus menebar kebaikan dan manfaat bagi masyarakat,” tutup Erwin. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO