Terlibat Narkoba, Irjen Teddy Minahasa Gagal Jadi Kapolda Jatim

Irjen Teddy Minahasa Foto: Suara.com

JagatBisnis.com Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membatalkan mutasi Kapolda Sumatera Barat, Irjen Teddy Minahasa jadi Kapolda Jawa Timur. Sebaiknya, Teddy akan mengambil alih posisi Irjen Nico Afinta yang dimutasi ke Sahlisosbud Kapolri.

” Terkait dengan posisi Irjen Pol TM yang kemarin baru saja kita keluarkan TR( Telegram Rahasia) untuk mengisi Polda Jatim, hari ini saya akan keluarkan TR pembatalan,” tutur Sigit dalam bertemu pers, Jumat( 14/ 10).

Esoknya, lanjut Sigit, posisi Kapolda Jatim akan diisi oleh pejabat yang lain.” Kita ganti dengan pejabat yang terkini,” nyata ia.

Baca Juga :   Bawa Narkoba, Dua Pria di Pandeglang Diamankan Petugas

Irjen Teddy ikut serta jaringan penyebaran gelap narkoba. Ia saat ini wajib ditempatkan di tempat spesial terpaut perihal itu. Sebelumya, Jenderal Sigit melaksanakan rotasi di tingkatan perwira tinggi( pati) Polri.

Baca Juga :   Tim Dokter Dalami Kandungan Obat yang Dikonsumsi Kapolda Jatim

Salah satunya di kedudukan Kapolda Jawa Timur. Pemindahan itu tertuang dalam surat telegram nomor ST/ 2134/ X/ KEP/ 2022 tertanggal 10 Oktober 2022. Irjen Nico Afinta yang lebih dahulu berprofesi selaku Kapolda Jawa Timur dimutasi jadi Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Budaya( Sahlisosbud). Kedudukan Kapolda Jatim akan diisi oleh Irjen Teddy Minahasa Putra. (tia)

MIXADVERT JASAPRO