TNI-Polri Temukan Lokasi Penyanderaan Pilot Susi Air

JagatBisnis.comUpaya pembebasan pilot Susi Air Kapten Philips Mark Marthens yang tengah disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) mulai menemukan titik terang. Pasukan TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz 2023, telah menemukan titik lokasi penyanderaan.

Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri menegaskan, titik lokasi penyanderaan Pilot Susi Air telah berhasil diketahui.

“Segala upaya pencarian sampai dengan negoisasi untuk pembebasan Pilot Susi Air. Kapten Philips Mark Marthens, telah dilakukan pemerintah, tokoh adat, tokoh agama, dan aparat keamanan gabungan TNI Polri, serta Satgas Damai Cartenz 2023,” terang Mathius.

Baca Juga :   Pilot Susi Air Masih Disandera KKB

Dia menjelaskan, upaya pembebasan sandera tersebut, kini sedikit demi sedikit telah membuahkan hasil. Kini, keberadaan Pilot Susu Air Kapten Philips Mark Marthens telah diketahui. Adapun langkah-langkah untuk pembebasan sandera di sarang KKB telah disiapkan, tentunya dengan mengutamakan keselamatan Pilot.

Baca Juga :   Pembebasan Pilot Susi Air Terkendala, Panglima TNI: Penyandera Menyatu dengan Masyarakat

“Upaya penyelamatan sandera, dengan memperhatikan keselamatan sandera serta masyarakat sekitar lokasi ini sangat penting. Sebab, dikawatirkan akan terkena dampak dari upaya pembebasan Pilot Susi Air,” tutupnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO