Pilot Susi Air Masih Disandera KKB

JagatBisnis.com –  Pilot Susi Air Kapten Philips Mark Marthens masih disandera oleh Kelompok kriminal bersenjata (KKB) sejak 7 Februari 2023. Pasalnya, negosiasi yang dilakukan butuh waktu yang panjang.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda Kisdiyanto meminta semua harus bersabar. Karena negosiasi tidak akan sebentar, pasti butuh waktu yang panjang. Apalagi, ini menyangkut nyawa manusia yang harus diselamatkan.

“Meskipun satu orang, itu adalah nyawa manusia,” katanya di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/3/2023).

Baca Juga :   Disandera KKB Pilot Susi Air Ogah Terbang Ke Papua

Dia mengungkapkan, perlu sangat berhati-hati dan tidak dapat asal dalam menindak para pelaku separatis. Jadi tidak mengedepankan asal menindak separatis. Memang KKB ini sudah sangat meresahkan. Bahkan, mereka tidak peduli pada rakyat Papua sendiri. Terbukti, masyarakat dan anak-anak menjadi korban. Jadi tameng hidup buat mereka.

Baca Juga :   Beredar Foto Pilot Susi Air dalam Tawanan KKB Papua

“Makanya, upaya pencarian terus dilakukan, mulai dari bernegosiasi dengan KKB, hingga mencari lokasi penyanderaan. Namun, negosiasi yang dilakukan oleh pemerintah dengan kelompok penyandera hingga saat ini belum menemukan hasil,” pungkasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO