Dipastikan Siap Huni, Progres Pembangunan IKN Capai 80,82%

jagatbisnis.com – JAKARTA. Ibu Kota Nusantara (IKN) dipastikan siap huni pada tahun ini. Saat ini progres pembangunan tahap pertama IKN sudah mencapai 80,82%.

“Terget pembangunan tahap pertama dimana pembangunan tahap ini difokuskan pada pusat inti pusat pemerintahan dengan beberapa infrastruktur prioritas,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional 2024 di JCC Senayan Jakarta, Senin (6/5).

Lebih lanjut ia merinci, pembangunan istana presiden dan lapangan upacara sudah mencapai 60,54%, kawasan istana mencapai 80,95%, gedung kementerian koordinator mencapai 49,36%.

Baca Juga :   Rencana Pembangunan IKN Nusantara Terancam Mangkrak

Kemudian rumah tapak pejabat menteri mencapai 85,78%, rumah susun Aparatur Sipil Negara (ASN) dan aparatur pertahanan dan keamanan (Hankam) mencapai 33,88%.

Baca Juga :   IKN Harus Pindah Ke Kaltim, Ini Alasannya

Selain itu, ia mengklaim pembangunan fasilitas dasar di IKN juga sudah mulai terlihat. Mulai dari pembangunan akses utama jalan tol, akses jaringan listrik, telekomunikasi.

Baca Juga :   Ini Alasan Softbank Batal Danai Pembangunan IKN Nusantara

“Termasuk fasilitas dasar lain yang didukung oleh swasta seperti sekolah, rumah sakit hingga sarana olahraga,” pungkas Suharso. (Hfz)

MIXADVERT JASAPRO