Beredar Foto Pilot Susi Air dalam Tawanan KKB Papua

JagatBisnis.com –  Kondisi pilot pesawat Susi Air, Kapten Philip Mark Merthens yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), terungkap. Dalam foto-foto dan video yang beredar, pilot berkebangsaan New Zealand itu sedang bersama anggota KKB.

Dalam foto itu, kondisi Kapten Philip Mark Merthens terlihat dikelilingi anggota KKB yang menenteng senapan dan panah di alam terbuka dikelilingi hutan.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengungkapkan, pilot Susi Air saat ini bersama KKB pimpinan Egianus Kogoya. Pihaknya akan melakukan penanganan ekstra hati-hati dalam penyelamatan pilot Susi Air itu.

“Cara penangannya dengan mendorong pak bupati dan pak Dewan dan para tokoh untuk berkomunikasi aktif dengan kelompok KKB Egianus Kogoya, terkait apa yang mereka mau. Mudah-mudahan dari hasil komunikasi mendapatkan hasil dan solusi yang baik,” kata Kapolda, dikutip Kamis (16/2/2023).

Pihaknya berharap, dalam satu dua hari kedepan sudah mendapatkan informasi dari warga yang diutus oleh Pemerintah Kabupaten Nduga. Tentu pihaknya juga memberikan kesempatan dan negosiasi yang merupakan jalan terbaik yang dikedepankan.

“Kita tidak mau bernegosiasi dengan jubir TPNPB OPM Sebby Sembon. Karena saya tidak ada urusan dengan dia. Saya urus masyarakat. Sebby jangan cuma jago bicara di luar. Kita bicara dan fokus di Nduga, kita kasih kesempatan pak bupati dan tokoh-tokoh agama untuk bernegosiasi,” tegas Mathius. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO