BNPT Dirikan Warung NKRI di Lingkungan Kampus

JagatBisnis.comBadan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) membangun Warung NKRI untuk menekan paparan intoleransi, khususnya terhadap generasi muda di berbagai kampus di Indonesia.

Kepala BNPT, Boy Rafli Amar mengatakan, Warung NKRI yang merupakan akronim dari Wadah Akur Rukun Usaha Nurani Gelorakan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini merupakan program pentahelix. Sehingga, penerapan program tersebut salah satunya dilakukan bersama civitas akademika.

“Karena kampus dihuni kalangan muda dan salah satu keterpaparan intoleransi adalah di kalangan generasi muda,” kata Boy usai peresmian Warung NKRI di Kampus Universitas Pasundan (Unpas), Kota Bandung, dikutip Minggu (19/3/2023).

Baca Juga :   Kepala BNPT: Terorisme Tak Boleh Terjadi Lagi

Menurut Boy, wajar apabila pihaknya menyasar generasi muda. Sebab, pihaknya berperan untuk menjaga ketahanan NKRI, terlebih generasi muda merupakan penerus bangsa ke depannya.

Baca Juga :   Inilah Ciri-ciri Penceramah Radikal versi BNPT

“Puluhan ribu generasi muda yang harus dikuatkan untuk menjadi generasi muda terbaik. Karena Indonesia ke depannya di tangan generasi muda,” tegas Boy.

Boy mengungkapkan, sudah ada 23 Warung NKRI yang tersebar di seluruh Indonesia. Setidaknya, Warung NKRI di kampus telah hadir di sejumlah wilayah seperti Surabaya dan Sumbawa.

Baca Juga :   BNPT Deteksi Masih Ada Jaringan Terorisme di Indonesia

“Penetrasi budaya asing yang merusak moral dan nilai-nilai Pancasila harus ditangkal secara kolektif dan kalangan muda dinilai memiliki peran besar untuk melakukan penangkalan tersebut,” pungkasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO