Indonesia Impor 100 Ton Daging Sapi dan Kerbau untuk Ramadhan

JagatBisnis.com-Badan Pangan Nasional (Bapanas) telah menyiapkan 100 ton daging sapi dan 100 ton daging kerbau untuk persiapan Ramadhan 2023. Daging-daging tersebut kini masih dalam tahap pengiriman.

Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi mengatakan, pengadaan daging sapi dan kerbau ini dipasok dari luar melalui BUMN pangan. Tujuannya, untuk menjaga stok dan tidak terjadi kelangkaan saat permintaan tinggi di waktu Ramadhan.

“Kita telah sampaikan permintaan agar Menteri BUMN menugaskan ID Food untuk melakukan pengadaan daging sapi. Kita juga sudah minta Bulog untuk pengadaan daging kerbau,” katanya dalam keterangan Minggu (19/2/2023).

Baca Juga :   Jelang H-1 Ramadhan, Ada 9.634 Penumpang Keberangkatan KAI

Dia menjelaskan, meski kedatangan semua daging tersebut dilakukan secara bertahap, namun pihankya akan memastikan sebelum Lebaran, daging-daging itu sudah tiba. Sehingga, akan menambah stok dan menjaga harga di masyarakat.

Baca Juga :   GRAN MELIA HOTEL BAGI- BAGI TAKJIL GRATIS

“Ketika daging-daging tersebut sudah sampai ke lokasi penghentian, tahap selanjutnya akan didistribusikan dalam beberapa jenis. Jadi, harganya akan lebih terjangkau dan masyarakat punya banyak pilihan,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, pihaknya nanti akan memberi masyarakat pilihan yang mengonsumsi daging yang mana. Ada daging sapi dari sapi hidup yang baru di sembelih, daging sapi frozen dan daging kerbau.

Baca Juga :   Inilah Deretan Menu Spesial Ramadhan 2022 dari Hangry

“Untuk jenis hot meat atau daging sapi yang langsung diperoleh dari proses setelah pemotongan sapi hidup harganya sekitar Rp135 ribu-Rp140 ribu per kg. Lalu, daging sapi beku/frozen yang didatangkan dari Brazil harganya kurang lebih Rp110 ribu per kg, dan daging kerbau dengan harga sekitar Rp80 ribu per kg,” pungkas Arief. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO