Cegah Tragedi Kanjuruhan Terulang, PSSI Bentuk Komite Ad Hoc Suporter

JagatBisnis.com-Untuk mencegah terulangnya tragedi Kanjuruhan, Ketua Umum PSSI Erick Thohir membentuk Komite Ad Hoc Suporter pada rapat Exco PSSI, Sabtu (18/2/2023) di GBK Arena. Pembentukan komite itu juga merupakan respons dari kerusuhan suporter di laga PSIS Semarang vs Persis Solo di Stadion Jatidiri, Jumat (17/2/2023).

Baca Juga :   Polri Periksa 31 Polisi Terlibat Tragedi Kanjuruhan

“Peristiwa Kanjuruhan bisa bukan yang terakhir, bisa ada lagi. Contohnya kemarin. Tapi tentu ini yang harus kita investigasi, tidak menyalahkan siapa-siapa baru nanti rule of the gamenya, penegakan hukumnya,” kata Erick dikutip, Minggu (18/2/2023).

Menurutnya, Komite Ad Hoc ini sesuai dengan surat FIFA soal pembinaan suporter. Status komite ini adalah sementara, di luar 14 komite yang sesuai statuta FIFA. Karena tim ini tak bisa berjalan lancar bila tanpa dukungan suporter itu sendiri.

Baca Juga :   PSSI Diminta Hukum Berat Pelaku Suap di Klub Liga 3

“Kami berharap suporter turut serta dalam perbaikan sepak bola Indonesia. “Surat FIFA yang dikirimkan tentu kita semua waktu itu, salah satunya pun ada bicara suporter. Kita harus memastikan suporter bisa pulang ke rumah dengan selamat,” pungkasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO