Tinjau 10 Wihara, Kapolda Metro Jaya: Perayaan Imlek 2023 Aman dan Kondusif

JagatBisnis.com –  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyatakan perayaan Imlek 2023, Minggu (22/1/2023) hari ini berjalan aman dan kondusif. Fadil berdoa agar di Tahun Kelinci Air ini situasi dan kondisi Jakarta semakin baik.

“Harapan kita sebagai Kapolda, di Tahun Kelinci Air Jakarta semakin aman, Indonesia semakin baik. Selamat merayakan Imlek pada saudara yang merayakan. Gong Xi Fa Cai,” kata Fadil saat meninjau perayaan Imlek 2574 di Wihara Satrya Dharma Teluk Gong, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (22/1/2023).

Fadil meninjau perayaan Imlek di Wihara Satrya Dharma dengan melihat-lihat beberapa bangunan yang dijadikan tempat peribadatan. Fadil didampingi pengurus wihara, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, dan Kapolsek Metro Penjaringan Kompol M Bobby Danuardi. Selain meninjau tempat ibadah Imlek, Kapolda juga memantau sejumlah aktivitas para jemaah yang sedang khusyuk beribadah. Kapolda sempat menyapa pengunjung di dalam kompleks wihara tersebut.

Baca Juga :   Jelang Imlek, 4.550 Personel Gabungan Jaga 255 Vihara di Wilayah Polda Metro Jaya

“Kunjungan ini untuk melihat bagaimana perayaaan Imlek sekaligus bagaimana pengamanannya,” tegas Fadil.

Baca Juga :   Minuman Khas Imlek, Wine Tusu Diyakini Bisa Selamatkan Manusia dari Wabah

Sebelum mengunjungi Wihara Satrya Dharma, Fadil sudah mendatangi sejumlah titik perayaan Imlek lainnya di wilayah hukum DKI Jakarta dan semuanya kondusif.

Baca Juga :   Ini 5 Makanan yang Wajib Tersaji saat Imlek 2023

“Selain Wihara Satrya Dharma, ada sekitar sembilan Vihara yang sudah kita dikunjungi,” tutup Fadil. (*/eva)