BNPT Temukan 600 Akun Medsos Bermuatan Radikal

JagatBisnis.comBadan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menemukan lebih dari 600 akun media sosial (medsos) bermuatan unsur radikal sepanjang 2022. Ratusan akun medsos itu menyebarkan sekitar 900 konten propaganda.

“Kami menemukan lebih dari 600 situs atau akun di berbagai platform medsos yang bermuatan unsur radikal yang menyebarkan lebih dari 900 konten propaganda,” kata Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar dalam konferensi pers akhir tahun di Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Dia menjelaskan, untuk mengantisipasi ancaman terorisme tersebut, pihaknya turut memberlakukan patroli siber untuk menghapus akun maupun konten berbau radikalisme tersebut.

Baca Juga :   BNPT Gelar Patroli Siber Pantau Konten Propaganda Anti NKRI

“Terhadap ancaman terorisme dalam ruang siber tersebut, kami bersama kementerian/lembaga terkait telah melakukan serangkaian upaya pencegahan melalui patroli siber, take down, dan penegakan hukum,” imbuhnya.

Baca Juga :   BNPT Ungkap Tak Semua Napi Terorisme Ikut Deradikalisasi

Dia menambahkan, adapun dari 600 lebih akun media sosial yang bermuatan radikalisme, Facebook menjadi medsos yang paling rentan dalam kegiatan tersebut. (*/esa)