Ribuan Karyawan Goldman Sachs Bakal Terkena PHK

Perusahaan Goldman Sachs Foto: CNN Indonesia

JagatBisnis.com –  Sebagai isyarat terbaru bahwa PHK akan segera terjadi di berbagai perusahaan di Wall Street, Goldman Sachs berencana memangkas ribuan pekerjaan karena menghadapi lingkungan ekonomi yang sulit.

Mengutip Reuters, Senin (19/12/2022), langkah itu akan diambil menurut sebuah sumber yang mengetahui masalah tersebut, yang mengatakan jumlah pegawai secara keseluruhan masih akan tetap di atas tingkat sebelum pandemi COVID-19.

Bank investasi yang berkantor pusat di New York, AS itu memiliki 49.100 karyawan pada akhir kuartal ketiga 2022, hampir 11.000 lebih banyak daripada akhir 2019.

Baca Juga :   Aturan Baru Soal Pemberian Pesangon pada Karyawan Terkena PHK

Sumber itu mengatakan rencana terbaru akan mencakup pemangkasan ratusan pekerjaan pada bisnis konsumen bank investasi itu. Goldman Sachs mengisyaratkan pada bulan Oktober bahwa mereka mengurangi ambisinya untuk Marcus, unit layanan konsumennya yang merugi.

Baca Juga :   500 Ribu Buruh di Jabar Terkena PHK

Situs berita Semafor melaporkan sebelumnya pada hari Jumat (16/12/2022) bahwa Goldman Sachs akan memberhentikan hingga 4.000 orang, mengutip orang-orang yang mengetahui masalah tersebut.

Baca Juga :   BPS: Ada 2,14 Juta Warga Jawa Barat Menganggur

Bank besar lainnya, termasuk Morgan Stanley dan Citigroup, juga telah memangkas pekerjaan dalam beberapa bulan terakhir karena kesepakatan di Wall Street mengalami kegagalan. (tia)