Sukses di KTT G20, PLN juga Jamin Keandalan Listrik di Wilayah

JagatBisnis.com –  Setelah sukses menjaga keandalan listrik selama berlangsungnya pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Tahun 2022 di Bali, PT PLN (Persero) juga berkomitmen tetap menjaga keandalan listrik di seluruh wilayah Indonesia.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo bersyukur KTT G20 sudah terlaksana dengan lancar. Pihaknya juga telah menunjukkan kepada dunia bahwa mampu mendukung keandalan pasokan listrik KTT G20 dengan sempurna.

“Perjuangan persiapan kami, fokus all out dalam beberapa bulan terakhir. Mandi keringat dalam latihan, akhirnya terbayar lunas dengan gebyar KTT G20,” kata Darmawan di Denpasar, Bali, Sabtu (19/11/2022).

Baca Juga :   Miris! Masih Ada 229 Desa di Papua-Papua Barat Belum Dialiri Listrik

Sementara itu, Manager PLN UP3 Bekasi Rahmi Handayani turut mengapresiasi tim yang telah bekerja keras dalam menyukseskan KTT G20 di Bali yang membuat Indonesia semakin unggul. Selain fokus jaga keandalan listrik di momen tingkat internasional, pihaknya juga tetap menjamin keandalan listrik di wilayah khususnya area di bawah naungannya, UP3 Bekasi.

Baca Juga :   PLN Dukung KTT G20, Tambah 2 Pembangkit Perkuat Listrik Bali  

“Terbukti, sepanjang tahun 2022, jumlah gangguan jaringan listrik di area UP3 Bekasi mengalami penurunan hingga 15,76 persen. Di tahun 2021, jumlah gangguan kelistrikan yang kita catat ada 165 kasus. Sedangkan, tahun 2022 hanya terjadi 139 gangguan yang mana turun sekitar 15,76 persen dari total gangguan tahun lalu,” terang Rahmi.

Baca Juga :   MW, PLN Dukung Amazon Penuhi Energi Hijau

Dia memaparkan, hal itu hasil dari upaya pemeliharaan dan peningkatan keandalan jaringan listrik yang dilakukan untuk memberikan kenyamanan kelistrikan bagi masyarakat. Apalagi, pihaknya memiliki program Grebek ROW Jaringan dan Konstruksi (GKON) guna menjaga keandalan listrik.

“GKON sudah 17 kali dilakukan sepanjang tahun 2022,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO