135 Kepala Keluarga di Jayapura Kehilangan Rumah akibat Kebakaran

JagatBisnis.comSebanyak 135 kelapa keluarga (KK) di Kota Jayapura kehilangan tempat tinggalnya akibat kebakaran pada 2 lokasi berbeda.

Jumat malam (11/11/2022) kebakaran terjadi pada rumah susun (rusun) Pasar Inpres Dok IX Distrik Jayapura Utara. Kebakaran di rusun tersebut terjadi pada pukul 19.15 WIT. Akibat kebakaran tersebut menghanguskan 21 kamar, 12 bangunan non permanen yang merupakan toko, kios serta rumah sewa.

Tak lama berselang sekitar 2 jam kemudian, kepolisian setempat mendapatkan laporan adanya kebakaran di belakang Hotel Bunga Youtefa Distrik Abepura.

Baca Juga :   Mobil Terbakar di Tengah Ruas Jalan Tol Jagorawi

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Victor D. Mackbon melalui Kabag Ops AKP M.B.Y Hanafi menjelaskan asal mula api di rusun Dok IX Jayapura diduga berasal dari kabel listrik yang diduga akibat korsleting listrik.

Baca Juga :   Speedboat Puskesmas Keliling di Anambas Kebakaran

“Sampai siang ini masih dilakukan oleh TKP di lokasi kejadian. Sedangkan untuk kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 3 miliar,” katanya, Sabtu (12/11/2022).

Sementara untuk kebakaran di Distrik Abepura menghanguskan 4 petak kamar kos yang berada di lantai dua milik Falim Lanuri. Kerugian materil diperkirakan Rp 300 juta.

Baca Juga :   Polisi Segera Tetapkan Tersangka Kasus Kebakaran Gedung Kejagung

“Beruntung, api di lokasi ini cepat dipadamkan sehingga tidak menyebar ke bangunan di sebelahnya,” jelasnya.

Dari dua lokasi kebakaran tak ada korban jiwa dan sampai saat ini kepolisian setempat masih melakukan identifikasi di lokasi kejadian. (tia)

MIXADVERT JASAPRO