Dua Remaja Jabar Ditangkap Polisi Diduga Lakukan Aborsi

Ilustrasi aborsi Foto: Kompas

JagatBisnis.com – Polisi membekuk pasangan anak muda yang bukan suami istri sebab melaksanakan aborsi. Mirisnya janin itu dibuang oleh para pelaku di belakang musala di Jalan PPA, Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur.

” Di Ciracas cuma dijadikan tempat pembuangan bayi saja. Kalau lokasi aborsinya di wilayah Jakarta Barat,” tutur Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono dikala dikonfirmasi kumparan, Pekan( 30/ 10)

Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Rohman Yonky Dilatha membetulkan permasalahan ini.

Baca Juga :   Reformasi, Jerman Hapus UU Aborsi Era Nazi

” Ya benar, kami menerima pelimpahan terkait kasus aborsi, 2 orang pelaku sudah diamankan,” tutur Yonky.

Yonky mengatakan, pelakon bernama samaran RNA( 20) seseorang wanita serta pacarnya RHF( 28). RNA( 20) nyatanya memiliki janin hasil hubungan gelap dengan pacar lamanya. Yonky mengatakan, kekasih lama dari pelaku RNA tidak ingin bertanggung jawab hasil dari hubungan gelap mereka. Sedangkan RHF ialah kekasih barunya RNA.

Sedangkan Kanit Reskrim Polsek Metro Taman Sari AKP Roland Olaf Ferdinan berkata, RNA bermukim di Kosan Milenial di area taman sari Jakarta Barat. RNA melaksanakan aborsi sendiri di kosan itu pada Jumat( 21/ 10) dekat jam 17. 30 Wib dengan metode menenggak obat penggugur bayi yang beliau bisa dari online shop. Di toilet, janin kesimpulannya pergi serta RNA bertamu RHF yang ialah anak dari Ketua RT. Beliau meminta RNF supaya membantunya membuang janin di wilayah Ciracas.

Baca Juga :   Reformasi, Jerman Hapus UU Aborsi Era Nazi

” Kami turut mengamankan beberapa barang bukti di antaranya 2( 2) buah kaus yang digunakan untuk membungkus mayat bayi dan 1( satu) buah daster yang digunakan pelaku pada saat melakukan aborsi,” tutur Roland.

Baca Juga :   Reformasi, Jerman Hapus UU Aborsi Era Nazi

Para pelaku dijerat Pasal 76C Jo 80 UU RI No. 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan anak Jo Pasal 194 UU RI No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan Jo Pasal 346 KUHP. (tia)

MIXADVERT JASAPRO