Tekno  

Samsung Luncurkan Ponsel Murah, Galaxy A04 dengan Kamera 50MP

JagatBisnis.com –  Samsung meluncurkan ponsel murah Galaxy A04 untuk kelas Gen z dengan harga Rp1,5 jutaan. Salah satu fitur yang diandalkan hp ini adalah kamera utama yang memiliki resolusi 50MP. Kamera belakangnya juga dipasangkan dengan lensa depth 2MP untuk keperluan foto bokeh, dan sebuah flash LED.

“Target kami adalah anak muda yang suka membuat konten di media sosial. Karena saat ini, banyak muda yang menjadikan kreasi konten sebagai bagian dari kehidupan mereka,” kata Ricky Bunardi MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia (SEIN), dalam konferensi pers virtual, Jumat (21/10/2022).

Dia menjelaskan, kamera resolusi 50MP pada ponsel Samsung biasanya hadir pada ponsel kelas menengah dan flagship. Namun karena kebutuhan membuat konten, pihaknya meyakinkan membawa kamera ini ke segmen pemula. Bahkan, di depan, terdapat kamera swafoto 5MP.

Baca Juga :   Samsung Electronics Dinobatkan sebagai Top Brand di Asia Selama Sepuluh Tahun Berturut-Turut

“Adapun fitur unggulan yang kami tawarkan melalui produk ini, berupa kapasitas baterai yang besar, 5.000mAh. Kami juga membekali ponsel ini dengan fitur pengisian daya cepat 15W Adaptive Fast Charging, lebih cepat dibandingkan perangkat pengisian daya versi terdahulu 7,75W,” ungkapnya.

Baca Juga :   Galaxy A02 Tanpa Kuatir Kehabisan Baterai

Untuk performa, lanju Ricky, pihaknya menggunakan chip octa-core MediaTek P35 dan pilihan RAM 3GB dan 4GB. Meski termasuk kelas pemula, produk ini sudah memiliki fitur RAM Plus yang bisa menambah kapasitas RAM hingga 4GB. RAM tambahan ini berfungsi menunjang performa ponsel ketika harus bekerja lebih berat. Misalnya, membuka beberapa aplikasi sekaligus atau berpindah-pindah dari satu aplikasi ke yang lainnya.

Baca Juga :   Samsung Galaxy A02, Hadir dengan Baterai dan Layar yang Besar

“Performa ponsel berlayar 6,5 inci itu juga didukung kapasitas penyimpanan, terdiri dari pilihan 32GB dan 64GB yang bisa diperluas dengan kartu memori sampai 1TB. Bahkan, ponsel ini sudah beroperasi dengan Android 12, menggunakan tampilan antarmuka One UI Core 4.1,” tutup Ricky. (eva)

MIXADVERT JASAPRO