Tim Dokter Dalami Kandungan Obat yang Dikonsumsi Kapolda Jatim

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo

JagatBisnis.com – Tim dokter akan mendalami kandungan zat dalam obat yang dikonsumsi Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra. Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui zat obat apa saja yang dikonsumsi kapolda itu.

“Teddy tidak terindikasi mengonsumsi narkoba. Hal itu diketahui setelah kami melakukan tes urine kepada Teddy. Jadi, untuk mengetahui obat apa aja yang sudah dikonsumsi akan dilakukan tiga kali tes. Memang satu hal didapat terkait dengan masalah jenis obat tertentu, tapi bukan narkoba,” kata Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Sabtu (15/10/2022).

Menurut Sigit, keterlibatan Teddy dalam peredaran narkoba bermula ketika Polda Metro Jaya menerima laporan masyarakat terkait narkoba. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi berhasil mengamankan tiga warga sipil. Kemudian dilakukan pengembangan ternyata mengarah dan melibatkan anggota polisi berpangkat Bripka, dan juga anggota polisi berpangkat Kompol, jabatan Kapolsek.

Baca Juga :   Eks Kapolres Bukittinggi AKBP Doddy Terseret Kasus Teddy Minahasa

“Atas dasar itu, penyidik mengembangkan lebih lanjut perkara itu. Hasilnya, polisi menangkap bandar narkoba. Lalu, berkembang pada seorang pengedar dan kemudian mengarah kepada personel oknum anggota Polri berpangkat AKBP, mantan Kapolres Bukit Tinggi. Dari situ kemudian, kita melihat ada keterlibatan Irjen Teddy,” tutup Sigit. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO