Permudah Transaksi Nasabah, BRI Terapkan Digitalisasi

JagatBisnis.comPT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus bertransformasi. Salah satunya di area digital. Caranya dengan berinovasi dan mengadopsi teknologi digital. Termasuk mempersiapkan diri memasuki era metaverse. Hal itu tercermin dari komitmennya dalam menciptakan berbagai pelayanan dan produk baru berbasis digital. Itu dilakukan untuk mempermudah transaksi dan aktivitas nasabah.

Baca Juga :   Percepatan PEN, BRI Prioritaskan Penyaluran Kredit di 5 Sektor

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menyebutkan, langkah-langkah yang harus dilakukan perbankan jelang era metaverse. Perbankan mesti bersiap karena perubahan teknologi digital cepat sekali. Dua sampai tiga tahun bisa berubah lagi. Peran BRI dalam mendukung era metaverse, telah menginisiasi trial konser di metaverse.

“Kami juga membuat shopping activity dengan virtual reality-nya Pondok Indah Mall. Hal-hal tersebut dilakukan agar terus relevan dengan perkembangan zaman. Sehingga bisa sesuai dengan tren generasi kalangan muda,” katanya, Sabtu (8/10/2022).

Baca Juga :   BRI Peduli Bersihkan Kali untuk Masyarakat

Dia menjelaskan, salah satu langkah nyata yang dilakukan adalah, menyediakan aplikasi BRImo untuk mempermudah transaksi. Misalnya seperti transfer, pembayaran, tarik tunai tanpa kartu debit, transfer internasional, konversi valas, investasi reksadana dan e-SBN.

Baca Juga :   Transaksi E-Commerce Makin Praktis dengan BRImo E-Payment

“Terbukti, sampai akhir 2021, aplikasi BRImo telah dimanfaatkan lebih dari 14 juta pengguna. Aplikasi itu mencatat lebih dari 1,3 miliar transaksi atau tumbuh lebih dari 66 persen,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO