KAI: Perbaikan Rel Ambles Belum Selesai, Tapi Jalur Sudah Bisa Dilewati

JagatBisnis.comPT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengebut penanganan bagian jalur rel kereta api lintas selatan Jawa yang amblas di petak jalan Jeruklegi-Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Rel amblas,imbas dari curah hujan yang tinggi. Sejumlah perjalanan KA pun dikabarkan sempat terhambat.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan kereta api (KA) yang terganggu perjalanannya. Hujan turun terus menerus dengan curah yang cukup tinggi di wilayah tersebut Sehingga perjalanan KA yang melintas mengalami gangguan,” kata VP Public Relations PT KAI Joni Martinus, Sabtu (8/10/2022).

Dia menjelaskan, walaupun perbaikan bagian jalur rel yang ambles belum selesai, kereta lintas selatan Jawa sudah bisa melewati bagian jalur di petak jalan Jeruklegi-Kawunganten dengan pembatasan kecepatan.

Baca Juga :   KRL Bogor-Jakarta Kini Pakai Jalur Layang di Manggarai

“KA yang pertama melintas di rintang jalan tersebut adalah KA Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung yang sempat tertahan di Stasiun Jeruklegi selama hampir 12 jam. KA Turangga melintasi rintang jalan tersebut pada pukul 12.35 WIB dengan kecepatan lima kilometer per jam,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ini Aturan Baru Naik KA Jarak Jauh

Joni menambahkan, sebagai bentuk kompensasi kepada pelanggan, pihaknya juga memberikan pengembalian bea tiket hingga 100% persenbagi pelanggan yang terdampak. Pembatalan dapat dilakukan hingga tujuh hari setelah jadwal keberangkatan yang tertera pada tiket.

Baca Juga :   Kasus Sengketa Tanah di Bandung, PT KAI Ajukan PK

“Saya atas nama manajemen dan seluruh jajaran KAI memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan dan sedang berupaya secara maksimal agar seluruh perjalanan kereta api dapat kembali normal,” tutup Joni.
(*/eva)

MIXADVERT JASAPRO