Harga BBM Tak Kunjung Turun, Buruh Ancam Demo dan Mogok Nasional

JagatBisnis.com-Massa buruh beserta sejumlah elemen masyarakat mengancam melakukan aksi rusuh bila harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi tidak kunjung turun. Hal itu disampaikan Presiden Partai Buruh Said Iqbal dalam aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Menurut Iqbal, dalam aksi selanjutnya akan menggiring lebih banyak massa ke setiap titik lokasi unjuk rasa. Maka itu, pemerintah dan wakil rakyat diminta jangan salahkan para buruh bila nantinya terjadi kerusuhan.

“Kami memastikan Panja atau Pansus, jika tidak dibentuk DPR bertanggung jawab apabila terjadi kerusuhan sosial,” tegas Iqbal di sela-sela aksi di depan Gedung DPR RI.

Baca Juga :   DTKJ Ajukan Penetapan Tarif Angkutan Umum yang Tidak Terintegrasi Jaklingko

Iqbal menjelaskan, nantinya demo buruh menolak kenaikan harga BBM akan digelar secara masif di sejumlah daerah Indonesia dan direncanakan digelar setiap pekan sekali. Aksi akan meluas kalau pemerintah dan DPR tidak gelar pansus.

Baca Juga :   BBM Naik, Pemkot Tangerang Gratiskan Bus Tayo dan Angkot Si Benteng

“Kami pastikan bisa saja aksi ke DPR dilakukan seminggu sekali atau sebulan dua kali,” paparnya.

Baca Juga :   Vivo Akan Segara Jual BBM Saingan Pertalite

Akibatnya, aksi para buruh polisi memblokade Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Pusat menuju Slipi. Hal itu, imbas membeludaknya massa aksi yang berdatangan ke kawasan Gedung DPR/MPR. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO