BSI Raup Pendapatan Fee Rp119 MIliar dari BSI Mobile

JagatBisnis.com-PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus melakukan meningkatkan layanan secara digital untuk semakin mempermudah nasabah bertransaksi. Salah satu layanan transaksi digital perseroan adalah BSI Mobile. Maka, pengembangan ekosistem digital produk dan fitur aplikasi tersebut akan terus dilanjutkan.

“Dalam waktu dekat diharapkan super apps BSI Mobile dengan fitur yang lebih lengkap sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih banyak bagi masyarakat luas,” kata Direktur Sales & Distributor BSI, Anton Sukarna, mengatakan dalam keterangan tertulis Senin (5/9/2022).

Dia menjelaskan. BSI Mobile hadir untuk memberikan manfaat bagi nasabah sebagai sahabat finansial, sahabat sosial dan sahabat spiritual dengan berbagai fitur kemudahan. Di antaranya pembukaan rekening secara online, kemudahan transaksional melalui fitur transfer, belanja online, transaksi QRIS, top up pulsa, beli token listrik, top up e-wallet, pembayaran sekolah, dan pembiayaan, pembukaan Tabungan E-Mas dan juga Gadai Emas via Online.

Baca Juga :   Wapres Kunjungi Kantor BSI Cabang Dubai

“Aplikasi ini juga menjawab kebutuhan nasabah dari sisi spiritual sebagai uniqueness BSI untuk memudahkan Langkah Ibadah melalui fitur berbagi Zakat, infaq dansodaqoh, fitur -fitur islami seperti waktu shalat, juz amma, asmaul husna, fitur lokasi masjid terdekat dan arah kiblat yang tepat,” imbuhnya.

Baca Juga :   Pembiayaan Otomotif BSI Capai Rp2,32 Triliun

Menurut dia, transaksi digital terus meningkat per Juni 2022. Pengguna BSI Mobile mencapai 4,07 juta user naik sebesar 81 persen secara tahunan. Jumlah pengguna yang semakin meningkat dipengaruhi oleh perubahan perilaku masyarakat yang mulai beralih ke e-channel BSI Mobile, ATM maupun Internet Banking. Bahkan, saat ini profil nasabah BSI sebanyak 97 persen telah beralih menggunakan e-channel untuk beraktivitas perbankan.

Baca Juga :   Tabungan Anak BSI Meningkat Hingga 22,96 Persen

“Transaksi kumulatif BSI Mobile per Juni 2022 mencapai 117,72 juta transaksi dan berkontribusi memberikan fee based income sebesar Rp119 miliar. Kami saat ini juga menjadi satu dari 8 penyelenggaraan jasa pembayaran (PJP) QRIS antara Indonesia-Thailand. Lewat kerjasama itu, nasabah kami dan masyarakat Indonesia sudah bisa menggunakan QRIS via BSI Mobile untuk bertransaksi di Thailand,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO