Pembiayaan Otomotif BSI Capai Rp2,32 Triliun

JagatBisnis.com –  PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berhasil menyalurkan pembiayaan kendaraan bermotor sebesar Rp l2,32 triliun hingga September 2022. Nilai itu tumbuh 18,07 persen secara tahunan (yoy). 

Senior Executive VP Consumer Banking BSI Wawan Setiawan mengatakan pertumbuhan tersebut didukung oleh jumlah kantor cabang sebanyak 1.000 outlet dan jumlah nasabah yang mencapai 17,9 juta. Pembiayaan BSI OTO mayoritas berasal dari nasabah BSI kurang lebih sebesar 70 persen, sisanya berasal dari nasabah mitra.

Baca Juga :   Kini, Gadai Emas BSI Bisa Online

“Dengan begitu, pembiayaan otomotif tumbuh dan memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan pembiayaan kepada nasabah mitra. Dari segi kualitas, nasabah yang berasal dari internal jauh lebih baik dibandingkan nasabah yang berasal dari nasabah dealer,” kata Wawan dalam webinar bertema “Peluang dan Tantangan Industri Keuangan Dalam Mendukung Pembiayaan KBLBB”, Kamis (17/11/2022).

Ia berharap para nasabah yang ingin membeli kendaraan bermotor bisa datang langsung ke kantor bukan ke dealer. Karena pihaknya melakukan kerja sama dengan multifinance. Sehingga nasabah tidak perlu datang ke dealer, namun cukup datang ke kantor cabang untuk bisa mendapatkan mobil pilihan. 

“Apalagi, dalam pembiayaan kendara bermotor ini, kami melakukan kerja sama joint financing dengan MUF Syariah yang memiliki 19.172 diler rekanan. Sehingga perusahaan dapat memberikan pembiayaan dengan skema yang lebih menarik. Pilihan beragam merk kendaraan biaya margin kompetitif dan proses yang cepat,” pungkas Wawan. (*/eva)