Kini, Gadai Emas BSI Bisa Online

JagatBisnis.com – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) meluncurkan program Sobat Gadai Online via BSI Mobile. Transaksi gadai emas kini bisa dilakukan melalui layanan daring (online). Sehingga nasabah tidak harus keluar rumah atau kantor. Apalagi, prosduk gadai emas ini memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan dana cepat dengan syarat sangat mudah.

“Proses Gadai emas tradisional mengharuskan nasabah untuk datang ke tempat gadai, mengantri dan harus meninggalkan aktivitasnya. Tapi, saat ini kami memiliki layanan pengajuan gadai secara online dengan pilihan reservasi datang ke bank dan metode pickup,” Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/3/2022).

Namun, lanjut dia, khusus untuk layanan pickup saat ini baru tersedia di tiga kantor cabang yaitu KC Makasar, KC Makasar Tamanlarea, dan KC Jakarta Menteng. Karena itu dengan adanya program ini, pihaknya ingin layanan pickup gadai emas semakin dikenal oleh masyarakat dan memperluas layanan pickup menjadi 58 titik seluruh Indonesia.

Baca Juga :   BSI Gelar Akad Massal 2.500 Nasabah FLPP

“Dengan adanya penambahan titik layanan program ini, kami menargetkan pertumbuhan jumlah nasabah gadai sebanyak 20 persen. Diluar nasabah tradisional gadai eksisting dan peningkatan penetrasi nasabah gadai eksisting yang menggunakan BSI Mobile sebesar 50 persen nasabah,” paparnya.

Baca Juga :   BSI Berikan Layanan Konsultasi Pajak untuk Nasabah Prioritas

Dia menjelaskan, pihaknya menjamin keamanan layanan pickup oleh petugas gadai. Karena semua petugas layanan pickup ini sudah menerima pelatihan untuk sertifikasi menaksir emas. Sedangkan, emas nasabah di cover asuransi dalam proses mobilisasi dan penyimpanannya.

Baca Juga :   BSI dan PLN Kolaborasi Beri Kemudahan Pegawai Miliki Rumah

“Nantinya, petugas gadai dengan rompi dan tas dapat datang kemana saja dan kapan saja dimanapun lokasi nasabah kami yang ingin mengadai emas melalui layanan pickup di BSI Mobile. Adapun cara untuk nasabah mendapatkan layanan pickup gadai emas melalui cukup mudah. Sejak diluncurkan setahun lalu, transaksi gadai emas melalui layanan mobile telah mencapai 16 ribu Transaksi dengan nominal Rp343 miliar,” tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO