PLN Beri Penjelasan Usai Pasha Unggu Ngamuk di Proyek Galian Depok

JagatBisnis.com-PT PLN (Persero) menjelaskan penyebab jalan di Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Depok, Jawa Barat yang penuh lumpur gegara proyek galian. Sehingga membuat mantan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said atau Pasha Unggu, ngamuk. Karena jalan tersebut ditutupi tanah merah akibat proyek pengeboran jalur kabel PLN.

Baca Juga :   Tekan Emisi Karbon, PLN Pakai Sekam Padi Buat Campuran Bahan Bakar PLTU

Senior Manager Pengembangan Sistem Transmisi PLN UIT JBB, Bambang Warsono, mengatakan proyek tersebut merupakan pekerjaan penggantian kabel saluran yang sudah di atas 30 tahun. Penggantian kabel itu dilakukan karena telah terjadi kebocoran di proyek kabel SKTT 150kV Gandul-Kemang. Bahkan, saat pengerjaan tersebut ada kendala yang membuat pengerjaan proyek tersebut menjadi tidak selesai tepat waktu.

“Semestinya, pengerjaan bisa rampung pada Rabu (31/8/2022) pagi. Namun, tadi sempat ada kendala teknis. Di mana, bornya mengalami sedikit kemacetan karena tarikannya berat. Sehingga, harusnya selesai di jam 5 pagi, tapi agak molor waktunya sampai jam kerja dan warga banyak melakukan aktivitas di pagi hari,” katanya, Kamis (1/9/2022).

Baca Juga :   Listrik Berpotensi Turun, Ini Sebabnya

Bambang mengaku, timnya langsung mengerahkan tangki pembersih. Tanah merah yang berceceran langsung disedot dari lokasi. Upaya yang langsung dilakukan itu juga mengerahkan mobil tangki untuk menyedot lumpur beserta air. Selain itu, pihaknya juga menguyur dengan air bersih. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO