QRIS BSI Sudah Bisa Digunakan di Thailand

JagatBisnis.com –  PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menjadi satu dari 8 Penyelenggaraan Jasa Pembayaran (PJP) QRIS antara Indonesia-Thailand. Nasabah BSI dan masyarakat Indonesia kini sudah bisa menggunakan QRIS via BSI Mobile untuk bertransaksi di Thailand.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi mengatakan, pihaknya menyambut baik adanya kerja sama antara Indonesia-Thailand terkait penyelenggaraan jasa pembayaran berbasis QR Code. Pihaknya sebagai institusi perbankan di Indonesia terus berkomitmen mendukung langkah pemerintah dan regulator dalam mengakselerasi ekonomi dan keuangan digital.

“Kami mengapresiasi langkah Bank Indonesia (BI) yang telah mengimplementasikan inisiatif ini. Untuk itu, kami berkomitmen mendukung upaya memperkuat digitalisasi sistem pembayaran cross border di kawasan Asean,” katanya dalam keterangan, Rabu (31/8/2022).

Baca Juga :   Kuartal III/2022, BSI Bakal Rights Issue Rp5 Triliun

Menurutnya, ini sejalan dengan semangatnya menjadi energi baru untuk Indonesia. Termasuk dalam mendukung upaya pemerintah untuk memperkuat digitalisasi sistem pembayaran. Salah satunya melalui perluasan akseptasi QRIS BSI di aplikasi BSI Mobile. Dengan begitu, melalui transformasi yang ditempuhnya akan terus berinovasi dan menemukan terobosan-terobosan guna meningkatkan layanan digitalnya melalui BSI Mobile.

Baca Juga :   PPKM Darurat, Skema Migrasi Nasabah BSI secara Digital

“Sehingga ini dapat memberi nilai tambah bagi nasabah dan masyarakat luas, mendukung pengembangan ekonomi dan keuangan digital di Tanah Air. Terobosan ini juga merupakan salah satu konsistensi perseroan dalam menjalankan amanah Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin dan Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadikan BSI sebagai Lembaga keuangan syariah yang modern dengan layanan digital yang mumpuni,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO