Kemensos Kirim Paket Makanan untuk Korban Bencana di Sorong

JagatBisnis.com –  Kementerian Sosial (Kemensos) mengirimkan 2.000 paket bahan makanan siap saji untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kota Sorong, Papua Barat. Bahan makanan siap saji tersebut dikirim dari gudang lumbung Kementerian Sosial terdekat di Jayapura Papua. Bantuan tersebut direncanakan tiba di lokasi bencana pada Rabu (24/8/2022).

Baca Juga :   Mensos Risma Diminta Tata Kembali Program Bantuan Perlindungan Sosial

Kepala Dinas Sosial Kota Sorong, Fauzi Fattah, mengatakan pemerintah daerah (Pemda) telah melaporkan musibah bencana kepada Kemensos dan langsung direspon. Bantuan kali ini merupakan bantuan tahap awal untuk korban bencana. Namun apabila dirasa kurang, maka bantuan berikutnya akan dikirim kembali.

“Pada tahap awal dikirimkan berupa 2.000 paket makanan siap saji dan 1000 paket lauk pauk. Selain itu, ada 750 paket makanan anak, 500 paket sandang bayi dan 1.000 lembar selimut,” katanya, di Sorong, Rabu (24/8/2022).

Baca Juga :   Cair Minggu Ini, 5 Juta Pekerja Bakal Terima BLT Gaji

Dia menjelaskan, selain mengirimkan bantuan, Kemensos juga mengirimkan tim ke Kota Sorong. Tim yang terdiri dari dua orang itu bertugas untuk melakukan asesmen terhadap rumah korban banjir dan tanah longsor. Nantinya, tim akan melakukan pendataan bangunan dan korban. Sehingga, nantinya bisa diperkirakan jumlah bantuan yang diperlukan.

Baca Juga :   Kasus Korupsi Bansos, KPK Selidiki Kemensos dan DPR

“Kami juga mengimbau, jika ada pihak yang ingin memberikan bantuan bisa datang langsung ke posko komando bencana.  Lokasinya di halaman Kantor Wali Kota Sorong,” tegasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO