PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman Pasca Gempa di Bali

JagatBisnis.com – Bali dalam kondisi aman pasca gempa berkekuatan magnitudo 5,8 di selatan Pulau Bali, pada Senin (22/8/2022). Makanya, PT PLN (Persero) memastikan sub sistem kelistrikan di Bali aman. Karena langsung melakukan koordinasi dengan seluruh personel di lapangan, dan secara keseluruhan, baik pembangkitan, transmisi dan gardu induk, serta jaringan distribusi, dalam keadaan normal dan aman. Sehingga pasokan listrik kepada pelanggan tidak ada yang terganggu.

Baca Juga :   PLN Tingkatkan Keandalan Suplai Listrik di Kupang

“Tidak terdapat gangguan pasca gempa dan secara keseluruhan aset kelistrikan kami dalam kondisi aman. Kami juga sudah memastikan jaringan kelistrikan yang dekat dengan pusat gempa juga tidak ada yang mengalami gangguan, termasuk lokasi tempat kegiatan side event G20 yang sedang berlangsung juga tetap aman,” kata General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, I Wayan Udayana, Selasa (23/8/2022).

Dia menjelaskan, saat ini sedang berlangsung event Health Working Group di Nusa Dua, Bali, dan peralatan maupun personel pendukung dipastikan aman semuanya tanpa terkendala gempa. Acara juga dapat berjalan tanpa gangguan listrik.

Baca Juga :   PLN Siap Penuhi Kebutuhan Ekosistem Kendaraan Listrik Nasional

“Kami imbau pelanggan untuk tetap tenang dan jika di wilayahnya mengalami gangguan kelistrikan agar dapat menghubungi kami melalui pengaduan pada aplikasi PLN Mobile demi kemudahan pelayanan. Jika terdapat gangguan listrik yang mengakibatkan pemadaman, itu bukanlah akibat dari gempa. Karena itu, silakan pelanggan menghubungi kami,” ungkapnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO