PLN Tingkatkan Keandalan Suplai Listrik di Kupang

JagatBisnis.com-PT PLN (Persero) Unit Wilayah Nusa Tenggara Timur terus mengupayakan peningkatan keandalan suplai listrik di Kota Kupang. Hal itu dilakukan guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pelanggannya.

“Sebagai upaya peningkatan keandalan suplai listrik di Kota Kupang, maka kami memerlukan tindakan pemeliharaan yang memerlukan padam,” kata Manager Komunikasi PLN UIW NTT Margaretha Yupukoni di Kupang, Minggu (5/6/2022).

Dia menjelaskan, sekitarnya dilakukan pemeliharaan peremajaan konstruksi saluran udara tegangan menengah (SUTM) lama ke SUTM baru.Pemeliharaan itulah yang kemudian menjadi penyebab atau menjadi alasan mengapa terjadi pemadaman listrik dalam kurun waktu yang cukup lama.

Baca Juga :   PLN Sulit Dapat Batu Bara, RI Bisa Krisis Listrik Lagi

“Pekerjaan tersebut meliputi penggantian tiang 11 meter ke 14 meter dan penggantian kabel A3C ke A3CS. Adanya pemeliharaan itu juga sebelumnya sudah diinformasikan kepada masyarakat di daerah tersebut,” terangnya.

Baca Juga :   Ada 1.000 UMKM Binaan PLN Siap Naik Kelas Menjadi Go Online

Dia menambahkan, hanya saja waktu melebihi perkiraan karena kendala lapangan yang terjadi, yaitu ada di beberapa titik lokasi pekerjaan pembongkaran material yang sudah tua. Sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama.

Baca Juga :   PLN Pasok Kawasan El Tari Ende dengan Listrik Kualitas Premium

“Untuk itu, kami menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan atas ketidaknyamanan yang terjadi,” tegasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO