Kangen Masakan Aceh, Kini Kanabu Hadirkan Kari Kambing dan Ayam Tangkap

JagatBisnis.com-Aceh menjadi salah satu kawasan di Indonesia yang dikenal karena budayanya. Selain itu, kawasan yang berjuluk Serambi Mekah ini juga menyimpan kuliner-kuliner lezat dengan rasa khas yang nagih dan ngagenin. Kuliner yang memiliki daya tarik tersendiri adalah kari kambing dan ayam tangkap. Rumah makan khas Aceh tidak cukup banyak tersebar di Jakarta oleh karena itu, Kanabu hadir untuk memberikan hidangan masakan Aceh yang sangat nikmat dan menggugah selera serta untuk mengobati rasa kangen terhadap masakan Aceh.

“Kami ingin membawa cita rasa masakan Aceh asli ke Ibukota. Selain itu kami juga mendekor restaurant ini dengan pelaminan khas Aceh yang bisa menjadi salah satu objek foto para pengunjung. Kini kami hadir untuk mengobati rasa rindu masyarakat Jabodetabek dengan makanan khas Aceh,” kata
Store Manager dari Kanabu Teuku Fitriansyah dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (14/8/2022).

Dia menjelaskan, ada berbagai menu
khas dari Aceh yang ditawarkan. Selain mi Aceh yang menjadi ikon. Ada variasi menu makanan khas lainnya yang juga menjadi andalan. Di antaranya Ayam Tangkap, Kari Kambing, Daging Tangkap, Kari Bebek, Ikan Kayu (Keumamah) dan Sambal Ganja. Menu-menu lainnya juga ditawarkan oleh Kanabu Resto dengan resep dan bumbu-bumbu khas Aceh.

Baca Juga :   Eksplorasi Bahan Makanan untuk Menu Ramadan ala Chef Arnold

“Kari kambing yang merupakan menu andalan dibuat secara unik, yaitu di satu kuali yang sangat besar yang dapat memuat 30-40 kg daging kambing dan 100 liter kuah kari. Masakan ini menggunakan lebih dari 20 macam rempah yang orang Aceh sering menyebutnya Kuah Beulangong” dan daging yang digunakan oleh Kanabu yaitu daging kambing tanpa tulang dengan potongan besar,” urainya.

Baca Juga :   COVID-19 di Aceh Melonjak Lagi

Selain itu, lanjut dia, Ayam Tangkap yang disajikan juga sedikit berbeda yang lain. Karena menu ini menggunakan ayam kampung yang dimarinasi dengan bumbu spesial dan digoreng dengan daun koja dan daun pandan dengan rempah lainnya.

Baca Juga :   Terinspirasi Blackpink, Gelato Ungaran Hadir di Sunset Area Janji Jiwa 

“Yang menarik perhatian dari menu-menu yang kami tawarkan,salah satunya adalah Sambal Ganja. Menu ini berbahan dasar cabai, belimbing wuluh, bawang merah, gram, jeruk nipis, dan menggunakan udang khusus. Dipastikan sama sekali tidak mengandung ganja, namun dapat membuat ketagihan,” tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO