Polisi Sita Akun Twitter dan HP Milik Roy Suryo

Mantan Menpora Roy Suryo

JagatBisnis.com –  Penyidik Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya turut mengambil akun Twitter serta telepon genggam nama lain hp milik Roy Suryo.

Penyitaan dicoba selaku fakta atas permasalahan asumsi penistaan agama terkait meme stupa Candi Borobudur yang diedit menyamai wajah Kepala negara Joko Widodo (Jokowi).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan akun Twitter@KRMTRoySuryo2 itu dipakai Roy Suryo buat unggah meme yang memiliki faktor kejahatan.

Baca Juga :   Roy Suryo akan Diperiksa Lagi sebagai Tersangka

” Akun Twitter Roy Suryo di mana akun ini digunakan untuk mengunggah yang menjadi persoalan pidana,” tutur Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (5/8/ 2022).

Baca Juga :   Kasus Stupa Mirip Jokowi Naik Penyidikan

Dalam masalah ini, penyidik lebih dahulu memutuskan Roy Suryo ditahan selama 20 hari ke depan. Salah satu sebabnya karena yang berhubungan dikhawatirkan melenyapkan barang bukti. Zulpan mengatakan Roy Suryo ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. Pelaksanaannya terbatas mulai malam ini.

Baca Juga :   Roy Suryo Pakai Penyangga Leher Usai 10 Jam Diperiksa Polisi

” Hal ini dilakukan karena ada khawatir dari penyidik yang bersangkutan akan menghilangkan barang bukti dan sebagainya,” pungkasnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO