Tidak Ada WFH bagi ASN Pemprov Jawa Timur

JagatBisnis.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) tidak menerapkan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah, usai Lebaran 1443 Hijriyah atau 2022. Hal itu berbeda dengan usulan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo agar ASN WFH selama seminggu setelah puncak arus balik.

Baca Juga :   Awas, Beredar Lagi Surat Palsu Pengangkatan Guru Honorer

Demikianlah dikatakan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat memimpin apel pagi dan sekaligus halal bihalal yang digelar di halaman Kantor Gubernur Jatim, Senin (9/5/2022). Kegiatan ini diikuti ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Setdaprov Jatim.

Menurut Khofifah, Jatim bukan menjadi wilayah tujuan arus balik. Sehingga tidak ada relevansinya jika harus menambah hari libur maupun WFH bagi ASN. Berbeda dengan wilayah Jakarta, yang menjadi tujuan arus balik. Jadi, sulan WFH di tujuan arus balik
untuk mengatur traffic dari Jawa ke Jakarta supaya tidak pada saat yang sama menumpuk.

Baca Juga :   Kebijakan WFA Bagi ASN Sedang Dikaji

“Mengenai kondisi arus balik mudik Lebaran di Jatim, kami telah berkordinasi dengan berbagai pihak lintas sektor demi kelancaran arus lalu lintas. Koordinasi lintas sektor masih dan akan terus kami lakukan, mengingat arus balik masih akan terjadi dalam waktu tiga hari ke depan setelah lebaran ketupat,” tutupnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO