Permintaan Pembiayaan Berbasiskan Payroll BSI Meningkat 10 persen saat Ramadhan

JagatBisnis.com – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSl) melihat bisnis penyaluran pembiayaan tanpa agunan atau berbasiskan payrollI mengalami peningkatan sebesar 10 persen dibanding bulan-bulan lainnya. Hal itu karena meningkatnya kebutuhan rumah tangga menjelang hari Idul Fitri.

Wakil Direktur 1 BSI, Ngatari mengtakan, pembiayaan berbasis payroll di BSI memiliki dua jenis, yaitu Mitraguna Berkah atau pembiayaan kepada pegawai aktif dan Pensiun Berkah atau pembiayaan kepada pensiunan yang memiliki pertumbuhan secara year on year sebesar 33,91 persen.

“Pembiayaan Mitraguna Berkah bisa untuk kebutuhan multiguna/multijasa seperti biaya umroh, biaya pendidikan, biaya kesehatan, pembelian elektronik. Dalam rangka mencapai target pertumbuhan bisnis di tahun 2022 sebesar 26,35 persen secara yoy. Maka, kami akan melakukan perluasan target pasar,” ungkapnya, Selasa (26/4/2022).

Baca Juga :   BSI Siap Menjadi 10 Besar Global

Dia menambahkan, saat ini nasabah payroll di segmen terpilih sudah dapat menikmati proses pengajuan Mitraguna Online melalui BSI Mobile. Proses pembiayaan via digital ini sangat cepat hanya 15 menit sejak proses pengajuan diterima dan pricing yang kompetitif.  (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO