Sharp Bantuan Masyarakat Terkena Bencana

jagatBisnis.com — Berbagai bencana melanda sebagian wilayah di Jawa, Kalimantan dan Sulawesi pada awal tahun 2021. Seperti tanah longsor, banjir bandang, gempa hingga erupsi gunung. Untuk meringankan beban masyarakat yang terkena bencana, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menyalurkan bantuan. Penyerahan bantuan secara resmi dilakukan di kantor penjualan Sharp Indonesia, Jakarta, Kamis (28/01/2021).

“Bantuan diberikan melalui program tanggung jawab sosialnya ‘Bakti Untuk Negeri: Sharp Peduli Indonesia’ kepada yayasan nirlaba Human Initiative. Bantuan yang diberikan berupa makanan pokok, kebutuhan bayi, obat-obatan, masker hingga terpal untuk tenda di pengungsian sementara,” Andry Adi Utomo selaku National Sales Senior General Manager PT SEID, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (28/01/2021).

Dia menjelaskan, Bakti Untuk Negeri merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dibentuk sebagai   respon terhadap permasalahan sosial yang terjadi di Indonesia. Melalui program ini, pihaknya selaku perwakilan korporasi berusaha untuk berkontribusi positif pada lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.   

“Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah secara konsisten kami berperan aktif dalam melakukan pemberian bantuan pada masyarakat terdampak bencana, dimulai pada fase tanggap darurat hingga fase pemulihan dan pasca bencana,” ungkap dia.

Dia membeberkan, bantuan lain di masa pemulihan pasca bencana berupa program psikososial yang akan membantu memulihkan traumatik pada anak-anak korban bencana. Pihaknya juga memberikan layanan servis gratis dan potongan harga sebesar 50 persen untuk pembelian suku cadang seluruh produk yang diproduksi pada tahun 2016 ke atas.

Kontribusi ini merupakan wujud kepedulian kami kepada konsumen setia di Indonesia. Layanan servis gratis ini kami berikan guna meringankan beban dari para masyarakat terkena bencana. Waktu pelaksanaan fase kedua ini akan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di daerah bencana guna memberikan manfaat secara maksimal. Karena alat elektronik ini akan dibutuhkan kembali jika keadaan pulih,” ulasnya.

Pada kesempatan yang sama, President of Human Initiative, Tommy Hendrajati mengapresiasi kepedulian PT SEID terhadap penanggulangan masyarakat terkena bencana yang terjadi di Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih telah kembali mempercayakan penyaluran bantuan untuk warga terkena bencana kepada kami. Kami akan segera menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat terkena bencana di 5 wilayah tersebut,” tutupnya. (eva)

Baca Juga :   Sharp Serahkan Hadiah ke Pemenang Promo SLD Sumo Hoki
MIXADVERT JASAPRO