Tips Hemat dan Batasi Kuota Internet Selama WFH

JagatBisnis.com – Salah satu pengeluaran yang tidak bisa dijauhi selama pemisahan aktivitas untuk kegiatan di rumah merupakan paket internet. Pasti Kamu wajib mengirit jatah saat WFH supaya pengeluaranmu tidak membesar. Sebagian orang tidak mengetahui kalau internet ialah salah satu penyebabmu abur saat WFH. Paling utama untuk kalian yang tidak berlangganan akses internet tak terbatas.

Dengan menggunakan kiat lumayan simpel kamu dapat mendapatkan paket yang mengirit uang kamu berdasarkan seberapa sedikit informasi yang kamu maanfaatkan kita telah mengakulasi 5 cara kamu bisa mengurangi mengkonsumsi informasi seluler dan mengakhiri operator mahal untuk bagus.

Berita Terkait

Download dan perbarui aplikasi saat menggunakan Wifi

Salah satu cara termudah untuk mengirit sebagian informasi merupakan membenarkan aplikasi kamu cuma diperbarui saat tersambung ke Wi- Fi. Untuk menciptakannya, buka Play Store di ponsel kamu dan getok wajah kamu di ujung kanan atas layar kamu.

Dari menu tarik- turun, seleksi” Pengaturan”, lalu” Preferensi jaringan”. Dari mari, kamu bisa menghalangi unduhan aplikasi, pembaruan otomatis, dan pemutaran otomatis film di Play Store supaya cuma berperan saat tersambung ke Wi- Fi. Jika kamu butuh mengunduh aplikasi terkini ataupun memasang pembaruan berarti saat berjalan, kamu bisa mengganti pengaturan ini bila saja.

Untuk konten streaming jadi offline

Pengeluaran besar yang lain yang berpotensi pengaruhi paket informasi Kamu merupakan streaming konten. Jika kamu kerap menggunakan layanan semacam YouTube, YouTube Music, Spotify, ataupun Netflix sembari bepergian, kamu cuma membakar gigabyte yang tidak butuh.

Untungnya, banyak dari aplikasi streaming ini membolehkan kamu mengunduh konten saat kamu menggunakan Wifi alhasil sedia diputar dengan cara lokal di ponsel kamu saat berjalan. Salah satunya downside merupakan kalau sebagian aplikasi ini membutuhkan langganan bermutu untuk mengunduh konten dengan cara offline.

Menavigasi di Google Maps

Google Maps telah memiliki bentuk offline sedemikian itu lama alhasil mudah untuk melupakannya. Jika kamu mengarah mengemudi di zona biasa yang serupa, ataupun bahkan jika kamu merancang ekspedisi di mana informasi seluler sangat jarang, mengunduh denah offline arah kamu bisa jadi cara yang baik untuk mengurangi pemakaian informasi kamu.

Untuk menaruh zona khusus, buka aplikasi Google Maps, klik wajah kamu di ujung kanan atas, dan getok” denah offline” dari menu. Setelah itu kamu bisa memilah denah kamu sendiri dan mengunduh isinya dari zona berjendela. Untuk pengiritan informasi lebih banyak lagi, klik cakra gigi di laman” Denah offline” dan batasi preferensi unduhan kamu cuma untuk Wi- Fi. Ini akan membenarkan kalau seluruh pembaruan di era mendatang pada denah offline kamu tidak akan sempat terjadi melalui informasi seluler.

Walaupun Google Maps offline amat baik untuk bernavigasi, butuh diketahui kalau ini tidak melibatkan informasi lalu rute durasi jelas, jadi ini mungkin bukan solusi yang bermanfaat untuk sebagian juru mudi.

Batasi informasi Google Foto

Jika kamu merupakan tipe orang yang suka mengutip banyak lukisan dan mengunggahnya ke Foto Google, terdapat mungkin Kamu menghabiskan paket informasi seluler Kamu untuk melaksanakannya. Untuk membenarkan Kamu menghalangi jumlah informasi yang bisa dihabiskan Google Foto, buka aplikasi Foto Google, getok wajah Kamu di ujung kanan atas, dan seleksi” pengaturan foto.”

Setelah itu seleksi” cadangkan& sinkronkan” di bagian atas layar kamu, diiringi oleh” pemakaian informasi seluler” di bagian dasar. Dari mari, kamu bisa menata batasan penahanan Google Foto setiap hari kamu untuk digunakan dimana saja antara 0 MB informasi sampai 10MB, 30MB, dan tidak terbatas. Saat kamu memilah alternatif awal itu, foto yang kamu ambil cuma akan diunggah ke cloud saat perangkat kamu tersambung ke Wi- Fi.

Aktifkan fitur penyimpanan informasi asli Android

Cara termudah untuk mengurangi pemakaian informasi kamu merupakan dengan memutuskan sebagian batas tingkatan sistem. Di aplikasi Pengaturan, kamu akan menemukan 2 fitur bawaan untuk menolong kamu memantau dan menghalangi mengkonsumsi informasi kamu penghemat informasi dan pemakaian informasi seluler.

Kamu bisa menemukan penghemat informasi dengan membuka” Jaringan& internet” dan mengklik saklar untuk mengaktifkannya. Kamu saat ini memiliki alternatif untuk menghalangi ataupun tidak menghalangi informasi berdasarkan aplikasi untuk aplikasi aplikasi apa juga yang dicentang akan bisa menggunakan informasi kerangka balik tanpa batasan, sementara aplikasi yang tidak dicentang cuma bisa menggunakan informasi saat berjalan di kerangka depan.

Yang lebih menarik, Google mengingatkan kalau bahkan aplikasi kerangka depan ini bisa mengakses informasi lebih jarang daripada saat didiamkan tanpa halangan, masih menciptakan pengiritan.

Untuk tingkatkan pengawasan atas semua pengeluaran informasi seluler ponsel kamu, buka pengaturan” jaringan& internet” dan seleksi” jaringan seluler”. Dari mari, getok” peringatan& batasan informasi”.

Pada layar terakhir ini, kamu akan bisa melakukan segalanya mulai dari memutuskan batasan mengkonsumsi informasi yang kencang, menambahkan peringatan kala sejumlah informasi khusus telah disantap, dan memantau daur pemakaian informasi kamu alhasil kamu bisa melihat berapa banyak yang sebenarnya kamu mengkonsumsi dan di mana kamu bisa dengan cara realistis mengurangi. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button