TAUZIA Hotels Regional Jakarta, Tangerang dan Bekasi Menerima Sertifikasi CHSE dari Kemenparekraf

jagatBisnis.com – TAUZIA Hotels menunjukkan komitmen dan keseriusan dalam pengendalian penyebaran COVID 19 di lingkungan hotel-hotel jaringannya, dengan mengikutsertakan empat belas hotel yang berada di wilayah regional Jakarta, Tangerang, Bekasi untuk mendapatkan sertifikasi CHSE yang diadakan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerjasama dengan PHRI.

Adapun keempat belas hotel tersebut yakni, Vertu Hotel Harmoni, HARRIS Hotel Tebet Jakarta, HARRIS Suites fX Sudirman, HARRIS Suites Puri Mansion, HARRIS Hotel & Convention Kelapa Gading, HARRIS Hotel & Convention Bekasi, YELLO Hotel Manggarai, YELLO Hotel Harmoni, POP! Hotel Kemang, POP! Hotel Tebet, POP! Hotel Pasar Baru, POP! Hotel BSD City dan POP! Hotel Airport Jakarta. Hotel-hotel hotel tersebut telah berhasil mendapatkan sertifikat CHSE dengan pencapaian nilai yang memuaskan.

Program Sertifikasi CHSE (Clean, Health, Safety & Environment) atau Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan adalah proses pemberian sertifikat kepada usaha pariwisata, usaha/fasilitas lain terkait, lingkungan masyarakat, dan destinasi pariwisata. Sertifikasi CHSE sendiri berfungsi sebagai jaminan kepada wisatawan dan masyarakat, bahwa produk dan pelayanan yang diberikan dalam hal ini hotel sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan yang tertulis dalam pedoman CHSE yang diterbitkan oleh Kemenparekraf. Proses sertifikasi dilakukan oleh auditor dari SUCOFINDO yang meliputi pengecekan pada area kerja karyawan hotel, ruang pertemuan, kamar tamu, area dapur dan area publik dari hotel.

Sejalan dengan hal tersebut TAUZIA Hotels yang menjadi bagian dari The Ascott Limited juga telah mengumumkan peluncuran ‘Ascott Cares’ pada bulan Juli 2020 lalu. ‘Ascott Cares’ merupakan sebuah komitmen untuk memberikan standar kebersihan dan kehigienisan yang ketat. Melalui ‘Ascott Cares’ TAUZIA Hotels berkeinginan untuk terus dapat memberikan pengalaman menginap yang aman dan nyaman bagi para tamu serta lingkungan kerja yang aman bagi karyawan-karyawan.

“Keamanan para tamu dan karyawan selalu menjadi prioritas utama kami,” kata Patrick Vaysse, Chief Operating Officer TAUZIA Hotels, “Penerapan ‘Ascott Cares’ dan sertifikasi CHSE memastikan bahwa hotel-hotel kami telah dilengkapi dengan baik untuk memberikan standar kebersihan yang tinggi untuk menyambut para tamu kembali saat mereka telah siap untuk bepergian. Beberapa langkah-langkah ini termasuk peningkatan sanitasi kamar dan area publik, pemeriksaan suhu berkala, dan penggunaan alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan untuk staf.”(saf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button