Mengejutkan, Segini Harta Berjalan Bupati Banjarnegara

JagatBisnis.com – KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) menetapkan Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono (BS)  sebagai terdakwa permasalahan dugaan penggelapan logistik benda, dan jasa di Kabupaten Banjarnegara yang dilakukan pada 2017- 2018.

Pimpinan KPK Firli Bahuri mengatakan, Budhi Sarwono bersama orang kepercayaannya Kedy Afandi diucap meringankan permisi proyek profesi sebuah industri jika meningkatkan harga ditaksir sendiri, ataupun HPS senilai 20 persen.

Di luar dari permasalahan itu, perihal yang menarik atensi merupakan kehidupan pribadinya. Berdasarkan Informasi Harta Kekayaan Negeri( LHKPN), Budhi Sarwono memiliki pundi- pundi sampai Rp23, 812 miliyar pada 25 Januari 2021.

Terkategori tajir untuk administratur wilayah, tetapi peninggalan terbesarnya dalam wujud kas alias kas Rp11, 639 miliyar, dan pesan bernilai Rp10, 826 miliyar. Untuk tanah dan gedung cuma satu bidang, yang nilainya Rp1, 292 miliyar.

Sementara, alat transportasi ataupun harta berjalannya buat kaget karena tidak tercantum. Diduga Budhi menggunakan alat transportasi dinas untuk kegiatan tiap hari, ataupun saat bersama keluarga.

Padahal saat mencalonkan Bupati pada 2011 dahulu, politisi yang bersahabat disapa Wing Chin itu memiliki banyak alat transportasi di dalam garasi rumahnya. Bahkan nilainya mencapai Rp1, 216 miliyar yang mencakup 2 mobil, dan 2 motor.

Kedua mobil yang diartikan Toyota Harrier. Mobil SUV itu dibeli dalam durasi berbarengan pada 2011, tetapi untuk tahun pembuatannya berbeda- beda, ialah lansiran 2008 dengan harga Rp650 juta, dan penciptaan 2006 nilainya Rp550 juta.

Dalam situasi barunya saat ini, banderol Harrier Rp1 miliaran. Mengenang SUV itu diimpor utuh dari Negara Sakura, melalui pengimpor biasa, karena produsen sah Toyota tidak mendagangkannya.

Sejenak sejarahnya, bagi sebagian pangkal, Harrier yang awal kali masuk Tanah Air pada 2003 merupakan angkatan kedua, ataupun XU30 dengan mesin gasolin 2. 400cc.

Merambah 2006, ataupun yang seragam dengan kepunyaan Bupati Banjarnegara itu masih menjaga mesin lamanya, dengan konsep bidang luar dan bidang dalamnya yang diserahkan gesekan kosmetik.

Sebenrnya SUV versi elegan dari Fortuner itu pula memiliki mesin 3. 000cc, tetapi tidak sangat terkenal karena jumlahnya yang sedikit. Setelah itu pada 2013 Toyota memberikan pergantian keseluruhan, termasuk mesinnya jadi 3ZR- FA berkapasitas 2. 000cc. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button