Kabur dari Karantina, 2 Bule Inggris Senyam-senyum Saat Dideportasi

JagatBisnis.com –  Dua warga negeri asing( WNA) alias bule asal Inggris ialah ODE( 32) dan Milimeter( 39) akhirnya ditindak ganjaran pemulangan dan penangkalan supaya tak masuk ke Indonesia.

Perihal itu dilakukan setelah kedua masyarakat asing itu melakukan pelanggaran dalam UU Kekarantinaan dan pula artikel tentang wabah penyakit meluas. Di mana, keduanya angkat kaki saat akan dilakukan cara karantina COVID- 19 di penginapan yang telah ditunjuk penguasa setempat.

Kabid TPI Imigrasi Lapangan terbang Soetta, Alat Adiwangsa mengatakan, mereka dideportasi oleh aparat Imigrasi Kategori I Spesial TPI Soekarno- Hatta dengan menggunakan pesawat Singapore Airlines SQ- 965 arah Jakarta- London pada Rabu, 26 Mei 2021.

” Benar kedua WNA itu kita perbuatan pemulangan dan pula penangkalan untuk kembali masuk ke Indonesia setelah angkat kaki dari cara karantina,” tutur Alat pada Kamis, 27 Mei 2021.

Lanjut ia, pada cara pemulangan itu paling utama dalam biaya kepulangan dijamin oleh biaya individu dan untuk penangkalan dilakukan selama kuramg lebih satu tahun.

” Mereka terkena penangkalan 6 bulan dan bisa diperpanjang selama 1 tahun,” ucapnya.

Sebelumnya, kedua WN Inggris itu tiba ke Indonesia melalui Lapangan terbang Soetta, Tangerang, pada Jumat, 7 Mei 2021 lalu menggunakan pesawat Etihad Airways EY- 474. Di situ, mereka angkat kaki setelah mengelabui pengemudi dengan alasan akan ke kamar kecil. Kaburnya mereka disebabkan kedua berargumen tidak memiliki biaya untuk carter penginapan karantina selama 5 hari. Kedua orang itu lalu dideportasi, dalam foto nampak mereka tersimpul dan keduanya senyam- senyum saat dipulangkan menuntut ke desa tamannya.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button