GeNose Bakal Diterapkan di Stasiun Pasar Senen dan Yogya pada 5 Februari

JagatBisnis.com – Manajemen PT Sepur Api Indonesia melaporkan akan memperkenalkan layanan GeNose Test di Stasiun untuk screening COVID- 19 pada klien KA Jarak Jauh, mulai 5 Februari 2021, di Stasiun Pasar Senen dan Yogyakarta.

GeNose C19 merupakan perlengkapan screening COVID- 19 inovasi dari Universitas Gadjah Mada yang memiliki kelebihan ialah ekonomis, kilat, dan cermat.

“ Dengan Genose C19, calon penumpang akan lebih dimudahkan karena harganya yang terjangkau, dan memiliki ketepatan sebesar 93- 95 persen,” tutur EVP Corporate Secretary KAI Dadan Rudiansyah dalam keterangannya, Minggu, 31 Januari 2021.

Dadan menjelaskan, kelebihan produk GeNose C19 dibanding dengan rapid test antigen dan swab test atau PCR ialah kilat diketahui hasilnya, cuma membutuhkan durasi selama kurang lebih 3 menit.

GeNose C19 merupakan perlengkapan yang menjiplak cara kegiatan hidung orang dengan menggunakan sistem penginderaan (banjar sensor gas) dan intelek ciptaan (Artificial intelligence) dalam melainkan pola senyawa yang dideteksi.

GeNose C19 melakukan screening melalui embusan napas penderita COVID- 19 dan ialah perangkat GeNose yang digabungkan dengan aplikasi Artificial intelligence yang berpengalaman untuk melainkan ilustrasi napas yang diduga positif COVID- 19 ataupun minus COVID- 19.

“ Perlengkapan GeNose C19 sendiri telah menemukan permisi membentar dari Departemen Kesehatan Nomor Kemenkes RI AKD 20401022883 dan diresmikan sebagai syarat kesehatan untuk orang yang melakukan ekspedisi melalui Pesan Brosur Satgas Penindakan COVID- 19 Nomor 5 Tahun 2021 dan Pesan Brosur Departemen Perhubungan Nomor 11 Tahun 2021,” tutur Dadan.

Beradun menambahkan, penyediaan layanan GeNose Test di stasiun ialah wujud kenaikan pelayanan pada klien dan bentuk komitmen KAI untuk mendukung program penguasa dalam mempraktikkan patuh aturan kesehatan yang kencang pada moda pemindahan biasa.

Tidak hanya itu, jelas ia, pemakaian produk dalam negara yang ialah buatan anak bangsa ini pula ialah sokongan KAI pada kampanye Besar hati Ciptaan Indonesia yang sedang digalakkan penguasa pada era Endemi COVID- 19.

“ KAI mendukung penuh pemakaian GeNose Test di layanan sepur api. Tujuannya untuk menjadikan sepur api sebagai moda pemindahan yang aman, nyaman, aman, dan segar hingga di tujuan,” ekstra Dadan. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button