Eks Pengawal Presiden di Afrika Timur Ini Miliki Puluhan Mobil Mewah

JagatBisnis.com – Julukan Norman Chisale mungkin terdengar asing di kuping warga Indonesia, tetapi orang Malawi di Afrika Timur sudah amat memahami laki- laki itu.

Norman tadinya bertugas sebagai ajudan mantan Kepala negara Malawi, Peter Mutharika. Saat atasannya itu takluk dalam penentuan pada tahun lalu, Norman memutuskan untuk pensiun dan berwiraswasta.

Dilansir dari laman Miligram, Sabtu 27 Maret 2021, Norman belum lama ini diperiksa terkait permasalahan penggelapan yang memerangkap Peter.

Gerombolan antikorupsi yang dibangun tahun lalu menghadiri rumah Norman, dan menemukan kalau beliau memiliki puluhan mobil elegan berbagai merk.

Keseluruhan terdapat 78 bagian alat transportasi yang tersembunyi di garasinya, mulai dari Range Rover, Mercedes- Benz, BMW, sampai Hummer.

Tipe yang beliau punya berbeda- beda, tetapi biasanya mengangkat wujud gerak badan utility vehicle ataupun SUV. Semacam BMW X5, Toyota Land Cruiser dan Jeep Wrangler.

Aparat pula mengatakan kenyataan, kalau Norman memiliki rekening dengan nominal 100 juta Kwacha ataupun sebanding Rp1, 8 miliyar.

Tidak hanya itu, beliau diketahui memiliki banyak properti di Afrika Selatan dan Rusia. Keseluruhan kekayaannya diprediksi mencapai 1, 7 miliyar Kwacha ataupun sekitar Rp31 miliyar.

Padahal, gajinya per bulan saat menjaga Peter cuma 1, 2 juta Kwacha ataupun sebanding Rp22 juta saja. Saat sebelum jadi ajudan, Norman diketahui bertugas sebagai aparat valet untuk kepala negara sebelumnya.

Sebagai informasi, satu bagian Land Cruiser dalam situasi terkini dijual di Indonesia dengan banderol Rp2 miliaran. Harga seragam pula ditawarkan Jeep untuk tipe Wrangler. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button