Di Depan Ibu Sendiri, Adik Tusuk Kakak Kandung hingga Tewas

JagatBisnis.com –  Muhammad Fauzi (35) sampai hati menghabisi nyawa kakak kandungnya Badaruddin dengan cara ditusuk menggunakan sebilah bambu. Kejadian pembantaian ini terjadi di rumahnya di kawasan Tegal Binangun, Gang Langgar, Kelurahan Plaju Bumi, Kecamatan Plaju Palembang, Sumatera Selatan pada Senin malam, 20 September 2021, sekitar jam 19. 30 Wib.

Bagi penuturan Romlah, bunda dari terdakwa dan korban sekalian saksi yang melihat peristiwa itu kalau peristiwa ini terjadi diakibatkan oleh masalah sepele. Berasal kala Badaruddin memangkas tumbuhan Kelapa. Tumbuhan yang ditebang ini ialah buah yang ditanam Fauzi sejak masih dari benih.

Merasa tidak suka, Fauzi si adik langsung melabrak kakaknya. Ketegangan mendadak terjadi. Pelaku yang membuat senjata runcing mengejar korban tetapi luang ditangkis Romlah yang mau melerai. Setelah ditangkis, pelaku lalu melontarkan bangku pada korban.

Korban terguling pingsan. Tetapi karena tidak puas, pelaku yang masih dalam marah mengutip sebilah bambu jauh (satang).

” Aku tangkis tetapi Fauzi tetap beringas. Cocok kakaknya jatuh, ia jerit biarlah ku bunuh ia emak. Ia tikam kakaknya gunakan satang di pukang gunakan bambu, aku yang luang menangkis pula kena,” tutur Romlah.

Kapolsek Plaju Iptu Roman Siswandi melalui Kanit Reskrim Iptu Abdul Wahab membetulkan peristiwa itu.” Anggota kita sudah membuat terdakwa untuk dimintai keterangan,” tutur Wahab.

Bagi Wahab, korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang. Sementara hal pemicu meninggalnya korban, aparat masih akan merumuskan kepastiannya,

” Dari hasil olah TKP (tempat peristiwa masalah), untuk sementara ini kita belum merumuskan pemicu korban meninggal bumi. Bagian pukang korban yang jadi zona penusukan terlihat terdapat cedera lebam semacam kempis,” ucapnya. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button