Desa Ekowisata Tahfidz, Hadirkan Hunian Islami

JagatBisnis.com –  Memiliki hunian di lokasi strategis dan nyaman adalah impian semua orang. Desa Ekowisata Tahfidz, bisa menjadi pilihan untuk generasi milenial yang ingin memiliki hunian Islami lengkap dengan wisata religi. Karena saat ini, Tahfizh Properti sudah membangun banyak hunian Islami bersama antara santri dan umat, seperti di Puncak Bogor Jawa Barat, Pattallassang Makasaar dan Kelok 9 Sumatera Barat.

“Untuk memperkuat bisnis, kami menjual kavling tanah. Hasil penjualan kavling tersebut digunakan untuk membangun masjid dan ke depannya juga akan ada pondok pesantren,” kata Pimpinan Harian Tahfidz Group, Ermawati Fhatimah Wahid, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (30/6/2021).

Dia menjelaskan, kawasan pemukiman Islami terpadu ini memiliki  luas lahan 60 hektar (ha). Nantinya, kawasan ini dilengkapi dengan pusat pendidikan lslami, dan agribisnis (pertanian, peternakan dan perikanan) yang menyatu dengan masyarakat dan dikelola secara profesional sebagai obyek wisata lslami dibawah manajemen Yayasan Tahfidz Indonesia.

“Selama hampir 3 tahun usaha ini dikembangkan, kini sudah ada ratusan unit kavling yang laku. Hingga saat ini sudah ada beberapa yang membangun villa dan sudah dihuni. Pembangunan disesuai dengan kontur tanah dan tidak merusak lingkungan. Kawasan pedesaan ini dikelilingi oleh perbukitan, persawahan dan dialiri sungai yang jernih,” terangnya.

Menurutnya, satu hal yang paling menarik, karena 100 persen dari keuntungan usaha, seperti penjualan kavling untuk program amal mencetak jutaan penghafal Al Qur’an. Sehingga nantinya, lingkungan ini menjadi lingkungan Islami dan para penghafal Alquran. Apalagi anak-anak yang berada dalam wilayah itu wajib mengikuti program menghafal ayat Al-Quran semampunya tanpa ada target selepas mengikuti pendidikan di sekolah umum.

“Kami membangun masjid dan pesantren tidak membuka donasi tapi pembangunan tersebut di dapat dari 100 keuntungan yang kami miliki. Sehingga amal ini bisa memberikan manfaat bagu banyak orang dalam kehidupan dunia dan akhirat. Karena bisnia yang kami jalani ini berbasis syariah

Sementara itu, Humas Tahfidz Group, Syarifatullah menambahkan, untuk kawasan yang berada di Puncak 2 Bogor ini, nantinya dijadikan akan dijadikan tempat wisata Islami khusus umat Islam yang berada di wilayah Jabodetabek. Wilayah tersebut akan dipadukan dengan Desa Ternak yang saat ini telah terjual lebih 100 unit kandang dan ternak sapi. Selain itu juga ada perkebunan buah durian Musang King Desa Agrowisata.

“Lokasinya bisa ditempuh kurang 1 jam dari Jakarta. Diharapakan wilayah ini bisa menjadi hunian Islami terbesar yang terdekat dari Jakarta. Apalagi kami ada 3 ukuran kavling rumah atau vila yang dijual, diantaranya 100 meter persegi (m2), 500 m2 dan 1.000 m2. Harga per 100 m2 mulai dari Rp69juta,” tutup Syarif. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button