BSI Ajak FOKAL IMM Bangun Ekonomi Syariah di Indonesia

JagatBisnis.com – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) sebagai bank syariah terbesar di Indonesia melakukan kerjasama dengan Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (FOKAL IMM). Kerjasama dilakukan untuk pemanfaatan layanan jasa dan produk perbankan syariah untuk penguatan ekonomi syariah di Indonesia.

“Bentuk kerjasama yang kami lakukan dengam memanfaatkan produk jasa tersebut sehingga dapat menjadi energi baru bagi ekonomi Indonesia. Apalagi, kami selalu terbuka untuk meningkatkan kolaborasi dengan seluruh masyarakat terhadap perekonomian syariah di Indonesia,” Direktur Bisnis Retail BSI, Kokok Alun Akbar dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (3/8/2021).

Dia mengungkapkan, kerjasama ini
akan memberikan akses pertumbuhan ekonomi syariah di berbagai lini usaha. Di antaranya dalam pembiayaan, layanan digital syariah, edukasi keuangan syariah, dan pelayanan prima. Sehingga kerjasama ini memberikan potensi ekonomi syariah dan industri halal yang lebih berkembang dan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia secara berkelanjutan.

“Kerjasama ini akan menjadikan kami sebagai mitra atau sahabat finansial, sosial, dan spiritual yang mampu memberikan layanan perbankan syariah yang modern, inklusif, dan dilengkapi layanan digital untuk berbagai sektor perekonomian bangsa. Selain itu, mengoptimalkan kontribusi kedua belah pihak dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang kini sedang berjuang dalam usaha pemulihan ekonomi nasional,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum FOKAL IMM, Armyn Gultom menyampaikan, penandatanganan MoU ini merupakan salah satu langkah membangun spirit kewirausahaan. Karena BSI memiliki nasabah dan jejaring yang sangat luas serta dirancang sebagai 10 bank syariah terbesar di dunia.

“BSI sangat tepat mengajak kami untuk bekerjasama membangun ekonomi syariah di Indonesia. Apalagi, kami memiliki jutaan mahasiswa Muhammadiyah, juga alumni IMM di Indonesia di manca negara, maka sudah sepantasnya kami menggerakkan jejaringnya dan mengakselerasi memajukan kemandirian ekonomi umat. Sehingga BSI benar-benar unggul dalam percaturan global dengan melibatkan denyut nadi ekonomi rakyat,” tegas Armyn. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button