Bos Apple Minta Karyawan Kembali Bekerja di Kantor Mulai September

JagatBisnis.com – Karyawan Apple diminta untuk kembali ke kantor tiga hari seminggu mulai awal September nanti. Sang CEO, Tim Cook, mengirimkan email pada Rabu (2/6) yang memberi tahu staf soal kebijakan baru tersebut.

Cook mengatakan bahwa sebagian besar karyawan akan diminta datang ke kantor pada hari Senin, Selasa, dan Kamis, dengan opsi bekerja jarak jauh pada hari Rabu dan Jumat.

Sementara untuk tim yang perlu bekerja secara langsung akan bekerja di kantor empat hingga lima hari seminggu.

Karyawan juga memiliki kesempatan untuk bekerja dari jarak jauh hingga dua minggu dalam setahun, tentu dengan persetujuan manajer mereka.

Perubahan ini tidak terlalu mengejutkan bagi para karyawan. Sebab pada Desember tahun lalu, Tim Cook telah memberi tahu bahwa mereka dapat diminta untuk kembali ke kantor pada awal Juni tahun ini.

Dalam suratnya Cook juga mengimbau semua karyawan untuk mendapatkan vaksinasi.

“Untuk saat ini, izinkan saya mengatakan bahwa saya berharap dapat melihat wajah Anda,” katanya dalam penutup surat, dikutip dari The Verge, Minggu (6/5/201).

Sementara Apple sudah mulai bersiap masuk ke kantor, Google beberapa waktu lalu mengumumkan 20 persen karyawannya bisa bekerja dari rumah secara permanen.

Bos Facebook, Mark Zuckerberg, mengizinkan karyawan bekerja dari rumah selamanya, selama mereka mendapat izin dari manajer. Ia mengatakan pekerjaan jarak jauh adalah masa depan.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button