Begini Penjelasan Polisi, Soal Anak Nia Daniaty Tak Hadir saat Pemeriksaan

JagatBisnis.com – Anak penyanyi lawas Nia Daniaty, Olivia Nathania, sejatinya diperiksa lagi soal dugaan penipuan dengan modus bisa memasukkan orang jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), hari ini, Kamis 4 November 2021. Namun, Olivia tak terlihat batang hidungnya, apa alasannya?

“Hari ini, sebenarnya kami jadwalkan untuk pemanggilan saudari O,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus kepada wartawan, Kamisn4 November 2021. Yusri mengatakan, Olivia nampaknya tidak akan hadir hari ini. Kata dia, Olivia minta pemeriksaannya ditunda jadi Jumat 5 November 2021 besok.

Berita Terkait

Polisi berharap pemeriksaan bisa rampung besok. Sebab, polisi ingin segera gelar perkara menentukan tersangka. “Kami lakukan pemeriksaan dan pelengkapan berkas perkara termasuk penambahan pemeriksaan terhadap saudara O sendiri dan juga rekannya,” kata dia.

“Mudahan-mudahan besok ini semua sudah rampung dan akan lanjut dengan gelar perkara apakah sih O ini bisa ditetapkan sebagai tersangka atau tidak,” katanya lagi. Untuk diketahui, anak Nia Daniaty, Olivia Nathania terseret hukum atas tuduhan dugaan penipuan dengan modus bisa memasukkan orang menjadi PNS.

Olivia dilaporkan dengan laporan nomor LP/B/4728/IX/SPKT/POLDA METRO JAYA tanggal 23 September 2021. Pengacara korban, Odie Hodianto menyebut ada ratusan korban lainnya yang jadi terduga korban penipuan oleh Olivia.

“Ini ada 225 orang ditipu dengan jumlah kerugian ditaksir mencapai Rp9,7 miliar lebih,” ujar Odie di Markas Polda Metro Jaya. Pun, Olivia juga tak membantah soal menerima uang Rp25 juta per orang. Perempuan yang akrab disapa Oi itu untuk kegiatan operasional tes CPNS.

“Tetapi, dengan nilai Rp25 juta itu digunakan untuk apa, kalau ditanya saya punya untuk dari situ wajar tetapi Rp25 juta ini untuk pengajar, sewa tempat dan lain-lain,” kata Olivia.(pia)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button