Begini Cara Hindari Konflik dengan Pasangan di Bulan Ramadan

JagatBisnis.com –  Puasa Ramadhan tak saja pertanyaan menahan lapar dan dahaga. Untuk melengkapi ibadah ini, sebagian perihal bagus lain pula wajib dilakukan, termasuk menghindari bentrokan, bagus dengan teman, keluarga ataupun juga pendamping.

Spesial menghindari bentrokan dengan pendamping, Konsultan Perkawinan, Alat Noveldy, mengatakan, melindungi komunikasi dengan pendamping jadi salah satu kuncinya. Caranya dengan memberi kedudukan dan kewajiban di rumah.

” Setiap pendamping memiliki cara yang berbeda- beda dalam memberi kedudukannya di dalam rumah tangga. Seluruh menginginkan perundingan dan komunikasi yang segar, alhasil jika juga terdapat bentrokan, bisa dituntaskan dengan bagus,” ucapnya dalam kolokium virtual Berkonflik Segar dengan Pendamping kerja sama GoPay bersama Parentalk, baru- baru ini.

” Setiap pendamping pastinya memiliki keinginan untuk dapat membuat rumah tetap terasa aman supaya ibadah Ramadhan bisa berjalan dengan mudah,” hubung ia.

Lebih lanjut, Alat, ikut memberi panduan menanggulangi bentrokan dengan pendamping. Salah satunya dengan melakukan penyederhanaan tugas- tugas di rumah.

” Pernyataan bentrokan dengan pendamping menginginkan durasi dan tenaga yang besar, hingga dari itu hendaknya dilakukan dalam kondisi hening. Jangan hingga karena keadaan yang bertabiat teknis, semacam kurang ingat beri uang gugatan misalnya, justru mengakibatkan dentuman bentrokan di rumah,” tutur ia.

Jika hal teknis di rumah sudah berjalan otomatis, bagi Alat, pendamping suami istri dapat lebih fokus untuk menuntaskan masalah lain.

” Dengan sudah otomatisnya hal teknis ini, suami istri dapat lebih mementingkan energinya untuk menuntaskan masalah yang lebih pokok dan menginginkan atensi lebih besar,” pungkas Alat Noveldy.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button