Ada Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi dari BRI

JagatBisnis.com –  Ada kabar gembira untuk mahasiswa Indonesia yang sedang mencari beasiswa untuk jenjang S1. Kesempatan emas untuk generasi muda Indonesia itu diberikan diberikan oleh BRI melalui BRILiaN Scholarship. Beasiswa untuk meringankan beban kuliah hingga lulus ini diberikan untuk para mahasiswa terpilih dan berprestasi.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan, program beasiswa ini
ditujukan untuk mahasiswa S1 semester 5 hingga 7. Selain itu, terbuka untuk mahasiswa semester 5-8 dengan IPK minimal 3.25 yang berasal dari berbagai jurusan di bidang information technology maupun non-IT.

Berita Terkait

“Program ini diselenggarakan untuk mempersiapkan calon pemimpin unggul, dan membantu mahasiswa-mahasiswa bertalenta agar memaksimalkan potensinya,” katanya dalam keterangan tertulis yang diteirma di Jakarta, Selasa (30/3/2021).

Dia menjelaskan, para peserta beasiswa berhak mendapat berbagai bantuan dari BRI seperti biaya pendidikan tiap semester, uang saku tiap bulan, dan biaya skripsi. Tak hanya bantuan uang, para peserta juga mendapat fasilitas laptop dan proteksi asuransi BRILife, serta study tour lewat company visit ke kantor BRI.

“Peserta juga akan diikutkan workshop, pelatihan karakter dan kepemimpinan. Para peserta tak perlu bingung untuk mencari tempat magang karena kami menyediakan program magang bersertifikat. Bahkan, membuka peluang diterima sebagai pekerja,” paparnya.

Ditambahkan, untuk mendapatkan beasiswa ini, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi para mahasiswa. Pertama, mahasiswa yang mendaftar BRILiaN Scholarship harus dipastikan berasal dari fakultas/jurusan berakreditasi A di bidang IT. Mahasiswa di fakultas/jurusan non-IT juga bisa mendaftar program ini.

“Pendaftar harus berusia maksimal 22 tahun pada saat registrasi. Selain itu, calon penerima beasiswa harus memberi ide inovasi bertema “Digital Finance Services” saat melakukan pendaftaran. Kesempatan para mahasiswa mendaftar program ini terbuka sejak 15 Februari 2021 dan akan ditutup pada 30 April 2021,” tutupnya. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button