70 Persen Harta Pejabat Negara Bertambah saat Pandemi

JagatBisnis.com –  Pandemi Covid- 19 menekan semua sendi- sendi perekonomian. Banyak yang meringik mengalami kehancuran, bahkan harta amblas terjual.

Tetapi terdapat yang berlainan. KPK menulis 70 persen harta kekayaan administratur negeri mengalami akumulasi selama endemi Covid- 19. Demikian disampaikan Delegasi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK Balasan Nainggolan.

Kebanyakan administratur negeri hartanya bertambah sekitar Rp1 miliyar. Itu ada di administratur departemen dan DPR RI. Tetapi akumulasi masih bertabiat alami.

” Kita lihat pula selama endemi setahun terakhir ini dengan cara biasa eksekutor negeri 70 persen hartanya bertambah. Kita pikir pertambahannya masih alami,” kata Pahala di sela-sela Webinar Talkshow LHKPN, Selasa (7/9/2021).

KPK pula menulis sebesar 22, 9 persen administratur negeri harta kekayaannya mengalami penyusutan selama endemi. Diduga administratur itu berawal dari golongan pengusaha ataupun pebisnis yang terdampak endemi.

” Kita pikir pengusaha yang bisnisnya mundur ataupun gimana. Tetapi kita hanya mau amati apa terdapat perihal yang abnormal dari era endemi ini. Kita amati ekskalasi terjadi tetapi penyusutan terjadi,” pungkasnya.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button