70 Persen Harta Pejabat Negara Bertambah saat Pandemi

JagatBisnis.com –  Pandemi Covid- 19 menekan semua sendi- sendi perekonomian. Banyak yang meringik mengalami kehancuran, bahkan harta amblas terjual.

Tetapi terdapat yang berlainan. KPK menulis 70 persen harta kekayaan administratur negeri mengalami akumulasi selama endemi Covid- 19. Demikian disampaikan Delegasi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK Balasan Nainggolan.

Kebanyakan administratur negeri hartanya bertambah sekitar Rp1 miliyar. Itu ada di administratur departemen dan DPR RI. Tetapi akumulasi masih bertabiat alami.

Baca Juga :   Tingkatkan Keamanan Pelanggan di Tengah Pandemi, OYO Indonesia Luncurkan VaccinAid

” Kita lihat pula selama endemi setahun terakhir ini dengan cara biasa eksekutor negeri 70 persen hartanya bertambah. Kita pikir pertambahannya masih alami,” kata Pahala di sela-sela Webinar Talkshow LHKPN, Selasa (7/9/2021).

Baca Juga :   Masih Pandemi, Ini Pentingnya Pantau Kesehatan di Era New Normal

KPK pula menulis sebesar 22, 9 persen administratur negeri harta kekayaannya mengalami penyusutan selama endemi. Diduga administratur itu berawal dari golongan pengusaha ataupun pebisnis yang terdampak endemi.

Baca Juga :   Kepedulian Sosial Sharp Raih Penghargaan dari Nusantara CSR Award 2020

” Kita pikir pengusaha yang bisnisnya mundur ataupun gimana. Tetapi kita hanya mau amati apa terdapat perihal yang abnormal dari era endemi ini. Kita amati ekskalasi terjadi tetapi penyusutan terjadi,” pungkasnya.(pia)

MIXADVERT JASAPRO