Ekbis  

Kepedulian Sosial Sharp Raih Penghargaan dari Nusantara CSR Award 2020

jagatBisnis.com — Pandemi Covid-19 berdampak buruk terhadap kondisi kesehatan dan ekonomi berbagai lapisan masyarakat. Melihat kondisi tersebut, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) memiliki perhatian tinggi dalam bidang sosial. Melalui kegiatan CSR, perusahaan tersebut berupaya membantu meringankan beban masyarakat Indonesia terdampak pandemi dengan menggelar berbagai kegiatan sosial. Karena dedikasi itu, PT SEID meraih penghargaan Nusantara CSR Awards 2020.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak. Karena apresiasi ini bukan hanya milik kami, tapi juga semua pihak yang terlibat dan bekerja keras pada saat pendistribusian bantuan,” kata PR & Brand Communications Manager PT SEID, Pandu Setio usai menerima penghargaan yang digelar secara virtual, Jumat (23/10/2020).

Pihaknya berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat Indonesia di masa sulit ini. Apalagi, kegiatan sosial yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk perhatian  dan apresiasi untuk masyarakat Indonesia yang telah  mendukungnya selama ini.  

“Untuk memaksimalkan pendistribusian bantuan, kami bekerja sama dengan Non-Government Organization (NGO) seperti  Human Initiative dan ProVisi Education beserta beberapa elemen masyarakat seperti perangkat desa dan kantor dinas setempat,” ungkapnya.

Menurutnya, penyebaran bantuan dilakukan berdasarkan wilayah yang paling membutuhkan bantuan. Hal itu didapat dari hasil dari survey yang dilakukan bersama NGO. Adapun wilayah yang menerima bantuan  di antaranya Jakarta, Karawang, Semarang, Solo, Surabaya, Gresik, Medan, Balikpapan dan Makassar.

“Kami berharap kegiatan kami dapat menginspirasi pihak lainnya untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian sosial antar sesama. Karena kami yakin, dengan semakin banyak pihak yang terlibat memberikan bantuan, maka akan semakin besar pula dampaknya yang akan dirasakan oleh masyarakat”, imbuh Pandu.

Dia menjelaskan, bantuan kesehatan dan ekonomi (charity) untuk penanganan darurat Covid-19 merupakan kategori baru pada helatan Nusantara CSR Awards 2020. Kategori itu diadakan guna memberikan apresiasi kepada perusahaan yang memiliki kepedulian tinggi dalam memberikan bantuan di masa pandemi.

“Dalam pelaksanaannya, kami melakukan serangkaian program CSR dengan memberikan bantuan berupa paket sembako, alat pelindung diri (APD), smartphone, notebook, hingga biaya pendidikan untuk anak-anak tim medis Indonesia yang berjuang di garda terdepan merawat pasien penderita Covid-19,” tutupnya. (eva)

Baca Juga :   Dampak Pandemi, Orang Miskin 2022 Bakal Nambah 2 Juta
MIXADVERT JASAPRO